KEWAJIBAN PERUSAHAAN PERTAMBANGAN DALAM REKLAMASI LAHAN TAMBANG MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 3 TAHUN 2020 TENTANG PERTAMBANGAN MINERAL DAN BATUBARA

Rizkirobbi, Diaz Rahadiyan (2023) KEWAJIBAN PERUSAHAAN PERTAMBANGAN DALAM REKLAMASI LAHAN TAMBANG MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 3 TAHUN 2020 TENTANG PERTAMBANGAN MINERAL DAN BATUBARA. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Jurnal dan LOA.pdf

Download (473kB)
[img] Text
Berkas Pengesahan Skripsi.pdf

Download (58kB)
[img] Text
Surat Pernyataan Orisinilitas.pdf

Download (70kB)

Abstract

Berangkat dari maraknya isu-isu lingkungan atas kegiatan pertambangan terutama dalam rangka reklamasi dan kegiatan pascatambang terjadinya perubahan-perubahan aturan yang mengaturnya. Program reklamasi lahan bekas tambang merupakan program wajib yang harus dilakukan oleh setiap perusahaan baik swasta maupun non swasta. Reklamasi adalah kegiatan yang dilakukan sepanjang tahapan Usaha Pertambangan untuk menata, memulihkan, memperbaiki kualitas lingkungan, ekosistem agar berfungsi kembali sesuai peruntukannya. Penempatan jaminan pasca tambang oleh perusahaan seharusnya tidak menghilangkan kewajiban perusahaan untuk melaksanakan kegiatan pascatambang. Apabila perusahan kekurangan biaya perencanaan reklamasi, penempatan jaminan reklamasi, pelaksanaan reklamasi, pelepasan atau pencairan jaminan reklamasi untuk menyelesaikan kegiatan pascatambang dari jaminan yang telah ditetapkan maka tetap menjadi tanggung jawab perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pertambangan; kewajiban perusahaan tambang; reklamasi; kegiatan pascatambang
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: Diaz Rahadiyan Rizkirobbi
Date Deposited: 08 Feb 2023 03:48
Last Modified: 08 Feb 2023 03:48
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15182

Actions (login required)

View Item View Item