PENGARUH MUTASI DAN PROMOSI JABATAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN PROVINSI KALIMANTAN SELATAN

Maylisa, Deckta (2023) PENGARUH MUTASI DAN PROMOSI JABATAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN PROVINSI KALIMANTAN SELATAN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (202kB)
[img] Text
Lembar pernyataan.pdf

Download (166kB)
[img] Text
File Pdf Abstrak_removed.pdf

Download (95kB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui (1) Pengaruh Mutasi Secara Parsial terhadap Kinerja Pegawai di Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan (2)Untuk Menegetahui Pengaruh Promosi Jabatan Secara Parsial terhadap Kinerja Pegawai di Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan (3) Untuk Mengetahu Pengaruh Mutasi dan Promosi Jabatan Secara Simultan terhadap Kinerja Pegawai di Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan. Metode penelitian menggunakan bentuk penelitian Kuantitatif dan menggunakan Rumus Statistik untuk membantu menganalisa data dan fakta yang diperoleh dengan mengambil sampel acak dari populasi yang tersedia. Teknik analisisi data yang di gunakan menggunakan uji hipotesis yaitu dengan metode regresi linear berganda menggunakan Aplikasi SPSS. Berdasarkan Hasil penelitian didapatkan bahwa (1)pada hasil Uji t ( Secara Parsial) dapat disimpulkan bahwa Mutasi (X1) mempunyai pengaruh signifikan secara parsial terhadap Kinerja Pegawai (Y) karena nilai t hitung (3,006) > t tabel (0,134) dengan signifikan (0,006 < 0,05) (2) Promosi Jabatan (X2) berpengaruh signifikan Secara parsial terhadap Kinerja Pegawai (Y) karena nilai t hitung (-2,147) > t tabel (0,132) dengan signifikan (0,006 < 0,05). Mutasi memiliki pengaruh yang dominan yaitu sebesar 0,334 dibanding dengan Promosi jabatan yang hanya sebesar -0,267 (3) Berdasarkan Uji f dapat disimpulkan bahwa Mutasi (X1) dan Promosi Jabatan (X2) Secara Simultan Ada pengaruh signifikan variabel Mutasi (X1) dan Promosi (X2) secara simultan terhadap Kinerja Pegawai (Y) Nilai f hitung sebesar (6,059) > f tabel (0.132) dengan signifikan (0,007 < 0,05). Berdasarkan Hasil Perhitungan SPSS besarnya pengaruh Mutasi dan Promosi Jabatan terhadap Kinerja Pegawai adalah sangat kuat. Nilai Adjusted R- Square yang diperoleh adalah sebesar 0,252 Menunjukkan sekitar 25,2%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Mutasi, Promosi Jabatan , Kinerja Pegawai Di Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Deckta Maylisa
Date Deposited: 13 Feb 2023 02:35
Last Modified: 13 Feb 2023 02:35
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15279

Actions (login required)

View Item View Item