KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI AKTA KELAHIRAN DIKANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL PEMERINTAH KABUPATEN TANAH LAUT

AMELIA, RIZKI (2023) KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI AKTA KELAHIRAN DIKANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL PEMERINTAH KABUPATEN TANAH LAUT. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
E9A714DA-B42B-4AC8-A2B8-F51F51E2B8EC.pdf

Download (113kB)
[img] Text
8D2A83D9-3D0E-4D20-A394-0B0656149913.pdf

Download (138kB)
[img] Text
ARTIKEL RIZKI AMELIA_removed.pdf

Download (533kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan administrasi akta kelahiran pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dan untuk mengetahui faktor penghambat dalam pelayanan administrasi akta kelahiran di kantor kependudukan dan pencatatan sipil. kantor Pemerintah Kabupaten Tanah Laut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, yaitu mendeskripsikan dan menganalisis keterangan dengan cara mengumpulkan keterangan berdasarkan kondisi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah: Wawancara, Observasi dan Dokumentasi Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan publik pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tanah Laut dinilai dari dimensi bukti fisik (tangible), kehandalan (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (empathy). ). Berdasarkan (1) dimensi bukti fisik (tangible), fasilitas penunjang pelayanan di Dindukcapil Kabupaten Tanah Laut belum memadai dan memuaskan masyarakat. Hal ini dikarenakan tidak adanya loudspeaker untuk memanggil antrian, pivot well pivot tidak adanya buku bacaan atau koran yang bisa dibaca sambil menunggu proses pelayanan antrian, (2) dimensi kehandalan, pegawai memproses produk jasa tepat waktu, ( 3) daya tanggap (responsiveness), pegawai menanggapi hal-hal yang ditanyakan masyarakat dan memberikan arahan terkait pertanyaan tersebut, (4) jaminan berupa kemudahan pelayanan dan jaminan keamanan kepada masyarakat yang melamar pelayanan, dan (5) empati (empathy) sikap petugas ramah dalam menghadapi permintaan, kritik, dan saran yang diberikan masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Administrasi Akta Kelahiran, Pemkab Tanah Laut
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Depositing User: Rizki Amelia
Date Deposited: 15 Feb 2023 05:56
Last Modified: 15 Feb 2023 05:56
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15316

Actions (login required)

View Item View Item