EFEKTIVITAS INOVASI PELAYANAN PELANGI (PELAYANAN LANGSUNG DIDATANGI) PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN TAPIN

LATIFAH, ALICIA JUHAR (2023) EFEKTIVITAS INOVASI PELAYANAN PELANGI (PELAYANAN LANGSUNG DIDATANGI) PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN TAPIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
FILE PDF ABSTRAK.pdf

Download (127kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (536kB)
[img] Text
SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (510kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Efektivitas Inovasi layanan PELANGI pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tapin dan Faktor Pendukung dan Penghambat dalam Pelaksanaan Inovasi Layanan PELANGI Pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tapin Metode penelitian menggunakan pendekatan Kualitatif dengan tipe penelitian Deskriptif. Data dikumpulkan dengan observasi, dokumentasi dan wawancara. Analisis data menggunakan tiga yaitu reduksi data, penyajian data dan Penarikan kesimpulan Hasil penelitian menunjukkan bahwa Efektivitas Inovasi layanan PELANGI (Pelayanan Langsung didatangi) pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tapin Sudah baik dari segi Indikator yang ada yaitu Sumber daya, Dana, Sarana dan Prasarana, Jumlah dan mutu pelayanan yang dihasilkan, batas Waktu dan Tata cara pelayanan yang harus ditempuh. Faktor Pendudung Inovasi Layanan PELANGI pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tapin adalah jumlah petugas yang cukup, Fasilitas dan Peralatan pendukung yang lengkap, koordinasi yang baik antara Petugas desa dengan pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil memudahkan pihak Dinas maupun masyarakat untuk mempercepat pelayanan yang dilakukan. Faktor Penghambatnya adalah Jaringan internet yang tidak lancar dimana Layanan Penginputan berkas kependudukan sangat bergantung pada jaringan yang ada. Adanya ketiadaaan jaringan internet di desa yang jauh dari perkotaan. adanya peralatan yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya ketika akan di pakai dan cuaca yang tidak mendukung sehingga menghambat pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Tapin untuk berangkat ke desa yang dituju.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Inovasi, Layanan, Administrasi Publik
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Alicia Juhar Latifah
Date Deposited: 16 Feb 2023 03:30
Last Modified: 16 Feb 2023 03:30
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15328

Actions (login required)

View Item View Item