APLIKASI PENGELOLAAN INVENTARIS BARANG PADA DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK, KELUARGA BERENCANA DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT KOTA BANJARMASIN BERBASIS WEB

Ramadhan, Syahrul (2023) APLIKASI PENGELOLAAN INVENTARIS BARANG PADA DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK, KELUARGA BERENCANA DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT KOTA BANJARMASIN BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (161kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (996kB)
[img] Text
ARTIKEL - SYAHRUL RAMADHAN_removed.pdf

Download (35kB)

Abstract

DPPKBPM Kota Banjarmasin memiliki tugas fokok yaitu menyusun dan melaksanakan kebijakan daerah dalam bidang keluarga berencana, keluarga sejahtera, pemberdayaan masyarakat serta pengendalian penduduk, data dan informasi. Dalam kegiatan perkantoran sangatlah identik dengan berbagai peralatan atau kebutuhan yang diperlukan. Proses pengolahan data yang masih dengan cara konvensional yaitu dengan melakukan pencatatan secara manual pada buku besar dan dokumen membuat sistem menjadi kurang optimal ketika melakukan pembuatan laporan dalam periode jangka waktu tertentu. Oleh sebab itu diperlukan aplikasi inventaris barang berbasis web pada kantor DPPKBPM Kota Banjarmasin. Adanya aplikasi ini dapat mengatasi permasalahan dan kekurangan-kekurangan pada sistem konvensional sehingga memberikan kemudahan dalam proses pengelolaan inventaris barang serta memberikan kemudahan dalam proses monitoring pengadaan inventaris barang. Adapun metode pengembangan aplikasi mengacu pada model waterfall yang merupakan salah satu model pengembangan software, dimana kemajuan suatu proses dipandang sebagai terus mengalir kebawah seperti air terjun. Aplikasi ini sangat membantu kemudahan dalam proses monitoring ketersediaan atau pengadaan barang pada Kantor DPPKBPM Kota Banjarmasin.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, DPPKBPM, Inventaris, Web
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Depositing User: Syahrul Ramadhan
Date Deposited: 17 Feb 2023 01:54
Last Modified: 17 Feb 2023 01:54
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15343

Actions (login required)

View Item View Item