APLIKASI PENGADAAN DAN PENGELOLAAN ASET BERBASIS WEB PADA DEPARTEMEN HRGS PT HASNUR RIUNG SINERGI SITE PT BHUMI RANTAU ENERGI KABUPATEN TAPIN

Adhiswara, Mahesa Pama (2023) APLIKASI PENGADAAN DAN PENGELOLAAN ASET BERBASIS WEB PADA DEPARTEMEN HRGS PT HASNUR RIUNG SINERGI SITE PT BHUMI RANTAU ENERGI KABUPATEN TAPIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (79kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi_.pdf

Download (124kB)
[img] Text
Peryataan Keaslian Skripsi 1.pdf

Download (127kB)

Abstract

Pada penelitian ini berfokus pada sistem pengadaan dan pengelolaan aset yang ada dikantor Departemen HRGS PT Hasnur Riung Sinergi Site BRE, dalam penelitian ditemukan adanya sistem yang tidak efesien dalam hal pengadaan dan pengelolaan aset, dimana pengadaan aset masih menggunakan kertas yang ditulis oleh masing – masing departemen untuk mengajukan pengadaan aset dan admin merekapnya di Ms Excel serta dalam hal pengelolaan aset terdapat data aset yang sudah tidak diperbarui. Pemecahan masalah dilakukan dengan requirement analysis, yaitu mendapatkan informasi mengenai rancangan sistem yang dibutuhkan pengguna dalam menyelesaikan tugas, mengelompokan proses dari pengadaan aset, pengelolaan aset dan perbaikan aset,serta penggunaan rancangan model sistem UML(Unified Modelling Language), sehingga dalam perancangan sistem lebih terstruktur, dari pembagian level admin, project manager dan departemen. Dari hasil perancangan sistem dan analisis sistem lama ke sistem baru dihasilkan aplikasi pengadaan dan pengelolaan aset berbasis WEB, dimana dengan aplikasi ini dapat membantu level admin dalam mengelola aset, serta level departemen dapat dengan mudah melakukan pengajuan pengadaan aset dan level project manager dapat dengan mudah melakukan validasi dari pengadaan aset. Pada peneliatin selanjutnya dapat menambahkan fitur baru seperti penggunaan barcode di setiap aset.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: aset; rancangan; WEB; UML; Level;
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Depositing User: Mahesa Pama Adhiswara
Date Deposited: 06 Mar 2023 02:49
Last Modified: 06 Mar 2023 02:49
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15402

Actions (login required)

View Item View Item