PENGARUH BRAND AWARENESS, PERCEIVED QUALITY DAN BRAND LOYALTY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SEMEN MEREK CONCH KAB. TABALONG KALIMANTAN SELATAN

Nugraha, Dadi (2023) PENGARUH BRAND AWARENESS, PERCEIVED QUALITY DAN BRAND LOYALTY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SEMEN MEREK CONCH KAB. TABALONG KALIMANTAN SELATAN. Masters thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Artikel Dadi Niugraha Abstrak.pdf

Download (157kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Tesis 1 dan 2.pdf

Download (448kB)
[img] Text
Pernyataan Orisinalitas Materai.pdf

Download (205kB)

Abstract

Pemasaran merupakan salah satu dari kegiatan-kegiatan pokok yang dilakukan oleh para perusahaan dalam usahanya untuk mempertahankan, untuk berkembang dan untuk mendapatkan laba. Berhasil tidaknya dalam pencapaian tujuan bisnis tergantung kepada keahlian perusahaan di bidang pemasaran. Tujuan pada penelitian ini ingin mengkaji dan menganalisis apakah Brand awareness berpengaruh signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Semen Merek Conch. Ingin mengkaji dan menganalisis apakah Perceived Quality berpengaruh signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Semen Merek Conch. Ingin mengkaji dan menganalisis apakah Brand Loyalty berpengaruh signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Semen Merek Conch Penelitian ini menjual metode analisa data kuantitatif, yakni mengelompokkan data berdasarkan variabel dan jenis responden, mentabulasi data berdasarkan variabel dari seluruh responden, menyajikan data tiap variabel yang diteliti, melakukan perhitungan untuk menjawab rumusan masalah, dan melakukan perhitungan untuk menguji hipotesis yang telah diajukan. Hasil penelitian Brand awareness didapatkan nilai sig. 0,000 lebih kecil dari 0,05 dan juga memiliki nilai t-hitung sebesar 6,427 lebih besar dari nilai t-tabel, dengan demikian dapat diketahui variabel Brand awareness secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian Konsumen. Pengujian statistik ini membuktikan bahwa jika konsumen semakin mengenali dan mengingat apa saja ciri khas dari produk Semen Conch maka akan semakin meningkatkan keputusan pembelian. Perceived Quality didapatkan nilai sig. 0.000 lebih kecil dari 0,05 dan juga memiliki nilai t-hitung sebesar 12.933 lebih besar dari nilai t-tabel, dengan demikian dapat diketahui variabel Perceived Quality secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian Konsumen. Pengujian statistik ini membuktikan bahwa jika konsumen semakin kesan kualitas dari produk Semen Conch maka akan semakin meningkatkan keputusan pembelian. Brand Loyalty didapatkan nilai sig. 0,000 lebih kecil dari 0,05 dan juga memiliki nilai t-hitung sebesar 7.296 lebih besar dari nilai t-tabel, dengan demikian dapat diketahui variabel Brand Loyalty secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian Konsumen. Pengujian statistik ini membuktikan bahwa jika konsumen semakin loyal terhadap brand dari produk Semen Conch maka akan semakin meningkatkan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Brand awareness, Perceived Quality Dan Brand Loyalty Terhadap Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Muhammad Faisal Perdana Putera
Date Deposited: 21 Feb 2023 05:48
Last Modified: 21 Feb 2023 05:48
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15428

Actions (login required)

View Item View Item