PENERAPAN DISIPLIN KERJA DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA RUMAH MAKAN AYAM BAKAR WONG SOLO CABANG AHMAD YANI KM 5,5 BANJARMASIN

Mahrita, Mahrita (2023) PENERAPAN DISIPLIN KERJA DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA RUMAH MAKAN AYAM BAKAR WONG SOLO CABANG AHMAD YANI KM 5,5 BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstract Mahrita.pdf

Download (18kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Mahrita.pdf

Download (375kB)
[img] Text
pernyataan mahrita.pdf

Download (500kB)

Abstract

PENERAPAN DISIPLIN KERJA DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA RUMAH MAKAN AYAM BAKAR WONG SOLO CABANG AHMAD YANI KM 5,5 BANJARMASIN Diantara masalah yang dihadapi Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo Cabang Ahmad Yani Km 5,5 Banjarmasin adalah instansi kurang didukung oleh kedisiplinan karyawannya untuk mentaati peraturan instansi mengenai tidak melaksanakan apel pagi, yang tidak masuk kerja, melanggar ketentuan jam kerja. Padahal kedisiplinan merupakan bagian dari manajemen yang dapat mendukung tercapainya tujuan instansi seefisien dan seefektif mungkin. Ketidakdisiplinan karyawan tersebut terlihat pada adanya karyawan yang sering datang terlambat, kenyataan kurangnya disiplin kerja karyawan pada Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo Cabang Ahmad Yani Km 5,5 Banjarmasin juga terlihat pada tingkat absensi yang cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Peraturan-peraturan tentang kedisiplinan karyawan yang ada sekarang kurang diterapkan secara tegas. Pimpinan instansi kurang melakukan pengawasan dan pimpinan instansi kurang memberikan contoh yang baik. Upaya-upaya yang dapat dilakukan oleh pimpinan instansi dalam meningkatkan disiplin kerja karyawannya hams dimulai dari kesadaran dan kemauan pimpinan untuk menjalankan kedisiplinan dan pimpinan perlu menjadi teladan bagi karyawannya, pimpinan perlu melakukan pengawasan. Pimpinan perlu membuat sanksi hukuman yang dapat memberikan konsekuensi langsung kepada karyawannya. Sebagai akibat dilanggarnya peraturan mengenai jadwal kerja dan kemudian menjalankan sanksi hukuman tersebut secara konsekuensi. Hal-hai yang sangat mendukung upaya instansi dalam meningkatkan disiplin kerja karyawan adalah dengan membuat peraturan yang tegas terhadap pelanggaran indisipliner, mengadakan pengawasan terhadap karyawan, dan pimpinan dituntut untuk berusaha meningkatkan disiplin kerja bawahannya sehingga dapat melayani pengguna jasa seefisien dan seefektif mungkin.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kerja, Didiplin dan Kinerja Karyawan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 02 Mar 2023 00:55
Last Modified: 02 Mar 2023 00:55
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15451

Actions (login required)

View Item View Item