Penegakan Hukum Terhadap Kasus Pencemaran Lingkungan Hidup Sebagai Akibat Pembuangan Limbah Pabrik Tahu Di Kecamatan Martapura

Fauziah, Andara (2023) Penegakan Hukum Terhadap Kasus Pencemaran Lingkungan Hidup Sebagai Akibat Pembuangan Limbah Pabrik Tahu Di Kecamatan Martapura. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Pengesahan Andara.pdf

Download (404kB)
[img] Text
Pernyataan Orisinalitas Andara.pdf

Download (519kB)
[img] Text
pdf abstrak andara.pdf

Download (278kB)

Abstract

Tindak pidana pencemaran lingkungan merupakan tindak pidana yang sering terjadi di Indonesia. Salah satunya adalah pencemaran lingkungan hidup yang disebabkan oleh pembuangan limbah pabrik pabrik tahu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penegakan hukum terhadap pencemaran lingkungan akibat pembuangan limbah pabrik tahu di kecamatan martapura dan apa saja faktor yang mempengaruhi upaya penegakan hukum terhadap pencemaran lingkungan sebagai akibat pembuangan limbah pabrik tahu di Kecamatan Martapura. Penelitian ini merupakan penelitian sosiologis empiris, yang bersifat kualitatif. Dari penelitian ini diperoleh hasil bahwa belum terlaksananya penegakan hukum kepada pelaku pencemaran lingkungan yaitu CV. Karya Mandiri dan faktor yang mempengaruhi upaya penegakan hukumnya yaitu kurangnya perhatian dan kesadaran masyarakat baik itu dari pelaku usaha hingga masyarakat sekitar, sehingga terjadinya pencemaran lingkungan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pencemaran lingkungan hidup; Pembuangan limbah pabrik tahu; Penegakan Hukum
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: Andara Fauziah
Date Deposited: 23 Feb 2023 05:49
Last Modified: 23 Feb 2023 05:49
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15512

Actions (login required)

View Item View Item