APLIKASI PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH BERBASIS WEB

Fatimatuzzahra, Lika Puteri (2023) APLIKASI PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (223kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI .pdf

Download (275kB)
[img] Text
ABSTRAK (3)_removed.pdf

Download (16kB)

Abstract

Sistem Administrasi Kependudukan merupakan kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan efisiensi dalam hal pelayanan masyarakat yang menyangkut tentang pengelolaan data kependudukan serta pembuatan dokumen yang dibutuhkan masyarakat. Sistem yang berjalan saat ini khususnya pada Kabupaten Hulu Sungai Tengah mempunyai sistem yang masih dalam bentuk manual. Oleh karena itu, perlu dilakukan penelitian lebih lanjut untuk mengembangkan sistem tersebut. Tujuan diadakannya penelitian ini menjadikan sarana untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam kemudahan pelayanan bagi penduduk serta terjaminnya keakuratan dan kelengkapan data yang akan diterima. Metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah analisis kebutuhan sistem, perancangan sistem dan pengujian sistem. Dalam implementasi ini menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL. Hasil dari penelitian ini adalah suatu sistem informasi yang memenuhi kebutuhan dan terkomputerisasi sehingga semua kegiatan pelayanan saling terintegrasi. Kesimpulannya adalah sistem ini memberikan efektivitas, efisiensi waktu dan mengurangi kesalahan serta menjadikan laporan data cepat dan akurat, terjaminnya keamanan data dengan membatasi hak akses setiap pegawai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Administrasi Kependudukan, PHP MySQL
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Lika Puteri Fatimatuzzahra
Date Deposited: 21 Mar 2023 02:08
Last Modified: 21 Mar 2023 02:08
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15567

Actions (login required)

View Item View Item