IMPLEMENTASI UNDANG UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 32 TAHUN 2009 TENTANG PERLINDUNGAN DAN PENGELOLAAN LINGKUNGAN HIDUP OLEH DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BANJAR DALAM PENGELOLAAN KUALITAS AIR DAN PENCEMARAN AIR

NINGSIH, NURHAYATI FITA (2023) IMPLEMENTASI UNDANG UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 32 TAHUN 2009 TENTANG PERLINDUNGAN DAN PENGELOLAAN LINGKUNGAN HIDUP OLEH DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BANJAR DALAM PENGELOLAAN KUALITAS AIR DAN PENCEMARAN AIR. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
PDF Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (334kB)
[img] Text
PDF Lembar Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (268kB)
[img] Text
PDF Abstrack_removed.pdf

Download (19kB)

Abstract

Sungai Martapura sebagai dampak dari pengelolaan lingkungan yang belum optimal, maka pencemaran air di Sungai Martapura itu semakin lama akan semakin berkembang. Oleh sebab itu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memiliki peran yang sangat penting bagi kelangsungan hidup dan ekonomi, salah satu perannya yaitu mengawasi entitas sungai yang ada di Kabupaten Banjar dalam pembuangan limbahnya khususnya di sungai martapura. Hal ini di lakukan untuk meminimalisir dampak buruknya pengelolaan lingkungan yang di kelola oleh entitas bisnis. Agar tugas dan peranannya bisa berjalan dengan lancar dan sesuai yang diinginkan, maka DLH memerlukan acuan yang sistematis dan benar sehingga pengawasan operasional biaya lingkungan terhadap entitas bisnis memenuhi Kerangka Dasar Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan. Penelitian ini merupakan penelitian empiris, berdasarkan data dilapangan. Data primer sebagai data utama diperoleh dari berbagai bahan hukum yang berkaitan dengan penelitian, didukung pula oleh data sekunder dan tersier sebagai data tambahan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi Undang- Undang Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan Dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Oleh Dinas Lingkungan Hidup, belum dilaksanakan dengan baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sungai, Kabupaten Banjar, Air, Pengelolaan, Pencemaran
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: Fita Nurhayati Ningsih
Date Deposited: 01 Mar 2023 03:57
Last Modified: 01 Mar 2023 03:57
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15606

Actions (login required)

View Item View Item