PERBANDINGAN KAPASITAS PENGGUNAAN FORMULA DINAMIS PADA TIANG PANCANG SEBAGAI KONTROL STABILITAS PONDASI (Studi Kasus: Jembatan Bantaian Kabupaten Tanah Bumbu)

anto, Febri (2023) PERBANDINGAN KAPASITAS PENGGUNAAN FORMULA DINAMIS PADA TIANG PANCANG SEBAGAI KONTROL STABILITAS PONDASI (Studi Kasus: Jembatan Bantaian Kabupaten Tanah Bumbu). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (90kB)
[img] Text
SURAT PENGESAHAN.pdf

Download (126kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (119kB)

Abstract

Pondasi merupakan bagian terendah dari bangunan yang meneruskan beban bangunan ke tanah atau batuan di bawahnya, Pondasi merupakan bagian struktur yang sangat penting pada suatu bangunan. Jembatan Bantaian merupakan jembatan penghubung antar ruas arah Batulicin dan Banjarmasin. Ruang lingkup perbandingan kapasitas penggunaan formula dinamis pada tiang pancang sebagai kontrol stabilitas pondasi menggunakan beberapa metode antara lain : Metode Janbu, AASTHO, ENR Modified, Danish, Eytelwein, Gates, Navy Mckay, hIlley Canadian National Building (CNB), dan Pacific Coast Uniform Building Code (PCUBC). Penggunaan formula dinamis ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan nilai daya dukung ultimit dan hasil analisis biaya pada suatu pondasi. adapun hasil daya dukung ultimit yang mendekati hasil lapangan atau tes PDA = 279 ton adalah metode Hilley 274,8 ton yang juga memiliki nilai biaya pondasi yang efisien dan efektif mendekati harga RAB ( Rencana Anggaran Biaya).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pondasi, Daya Dukung Tiang, Biaya Pondasi, Kalendering.
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Depositing User: Febrianto
Date Deposited: 01 Mar 2023 03:41
Last Modified: 01 Mar 2023 03:41
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15608

Actions (login required)

View Item View Item