APLIKASI PELAYANAN ADMINISTRASI DAN PENGADUAN MASYARAKAT DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN BARITO KUALA BERBASIS WEB

Azizah, Aulia (2023) APLIKASI PELAYANAN ADMINISTRASI DAN PENGADUAN MASYARAKAT DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN BARITO KUALA BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (95kB)
[img] Text
Lembar Keaslian Skripsi.pdf

Download (93kB)
[img] Text
Abstrak (1)_removed.pdf

Download (84kB)

Abstract

Disdukcapil Batola merupakan salah satu lembaga teknis daerah yang mempunyai tugas pokok melaksanakan urusan pemerintahan daerah di bidang administrasi kependudukan. Permasalahan atau kendala dalam sistem yang berjalan saat ini semakin banyak masyarakat membuat akta kependudukan dan pencatatan sipil, maka akibatnya semakin banyak pekerjaan yang menjadi tidak efisien dan memakan waktu lama. Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk menghasilkan dan merancang Aplikasi Pelayanan Administrasi Dan Pengaduan Masyarakat Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barito Kuala Berbasis Web agar prosedur yang berjalan pada disdukcapil Batola dapat menjadi efisien dan menghemat waktu, Hasil analisis ini diharapkan dapat membantu dan mempermudah Disdukcapil Batola. Teknik pengumpulan data dengan metode penelitian dengan cara observasi, wawancara, dan studi pustaka. Implementasi program menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan software Sublime Text 3, MySQL sebagai tempat pemrosesan database, dan Xampp.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Pengelolaan Akta, PHP, UML, MySQL
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Aulia Azizah
Date Deposited: 02 Mar 2023 05:09
Last Modified: 02 Mar 2023 05:09
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15627

Actions (login required)

View Item View Item