PENGARUH PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi pada PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banjarmasin)

SUWARNO, TRI (2023) PENGARUH PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi pada PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banjarmasin). Masters thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
PDF ABSTRAK.pdf

Download (314kB)
[img] Text
Legalitas Tesis 1 dan 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pernyataan Materai.pdf

Download (489kB)

Abstract

Tri Suwarno, 19.92.0041, Pengaruh Pelatihan Dan Pengembangan SDM Terhadap Kinerja Karyawan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Banjarmasin, Pembimbing I : H. Basuki, Pembimbing II : H. Muhammad Harlie. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisa pengaruh pelatihan dan pengembangan SDM secara parsial dan simultan terhadap kinerja karyawan PT PLN (Persero) UP3 Banjarmasin. Metode penelitian yang dilakukan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif, dimana variabel diukur dengan skala likert dan metode pengumpulan data observasi, kuisioner dan wawancara. Sampel dalam penelitian ini adalah 43 orang karyawan PT PLN (Persero) UP3 Banjarmasin dari total populasi sebanyak 75 orang. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan perangkat lunak SPSS versi 25, dengan analisis deskriptif dan pengujian hipotesis analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Secara parsial variabel pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan PT PLN (Persero) UP3 Banjarmasin dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 2.202. (2) Secara parsial variabel pengembangan SDM berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan PT PLN (Persero) UP3 Banjarmasin dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 2.534. (3) Secara simultan variabel pelatihan dan pengembangan SDM berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan PT PLN (Persero) UP3 Banjarmasin dibuktikan dengan nilai Fhitung = 39,164.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Pelatihan, Pengembangan SDM dan Kinerja Karyawan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Tri Suwarno SUWARNO
Date Deposited: 08 Mar 2023 05:04
Last Modified: 08 Mar 2023 05:04
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15633

Actions (login required)

View Item View Item