APLIKASI PENGELOLAAN SURAT PERTANGGUNG JAWABAN BELANJA (KUITANSI) BERBASIS WEB PADA BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAAN KABUPATEN TAPIN

Addiani, Nurhalisa (2023) APLIKASI PENGELOLAAN SURAT PERTANGGUNG JAWABAN BELANJA (KUITANSI) BERBASIS WEB PADA BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAAN KABUPATEN TAPIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Salin-Artikel Nurhalisa 2.pdf

Download (124kB)
[img] Text
Lembar pengesahan skripsi.pdf

Download (49kB)
[img] Text
Pernytaan keaslian skripsi.pdf

Download (46kB)

Abstract

Aplikasi Pengelolaan Surat Pertanggung Jawaban Belanja (Kuitansi) Berbasis Web pada Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Kabupaten Tapin merupakan sebuah aplikasi untuk mengelola surat pertanggung jawaban (SPJ) di Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Kabupaten Tapin. Dalam mengelola surat pertanggung jawaban menggunakan cara manual dengan menggunakan aplikasi pengolah kata dan pengolah angka dalam proses penyimpanan datanya. Permasalahan tersebut dapat diselesaikan dengan menggunakan teknologi berupa aplikasi agar pengelolaan data menjadi terkomputerisasi dan terintegrasi. Sehingga, data-data terkait dengan pembuatan surat pertanggung jawaban dapat saling terhubung. Penelitian ini menggunakan model waterfall untuk pengembangan sistem, ERD (Entity Relationship Diagram) untuk perancangan database, UML (Unified Modelling Language) untuk perancangan sistem, dan pembangunan sistem menggunakan bahasa pemrograman PHP (Hypertext Preprocessor). Hasil penelitian ini berupa aplikasi yang berfungsi untuk melakukan pengelolaan data surat pertanggung jawaban. Berdasarkan pengujian dengan metode Black Box Testing semua fitur yang ada di sistem berhasil berjalan sesuai dengan fungsinya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Surat Pertanggung Jawaban, Website
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Nurhalisa Addiani
Date Deposited: 09 Dec 2023 03:28
Last Modified: 09 Dec 2023 03:28
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15702

Actions (login required)

View Item View Item