EFEKTIVITAS KERJA PUSAT KESEJAHTERAAN SOSIAL DALAM VERIFIKASI DATA BANTUAN SOSIAL DI DESA MURUNG KENANGA KECAMATAN MARTAPURA

Fitriah, Noor (2023) EFEKTIVITAS KERJA PUSAT KESEJAHTERAAN SOSIAL DALAM VERIFIKASI DATA BANTUAN SOSIAL DI DESA MURUNG KENANGA KECAMATAN MARTAPURA. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
FILE PDF ABSTRAK.pdf

Download (110kB)
[img] Text
surat peryataan ifit.pdf

Download (171kB)
[img] Text
lembar pengesahan fitri baru.pdf

Download (260kB)

Abstract

Tujuan penelitian adaalah untuk mengetahui Efektivitas Kerja dalam hal verifikasi data bantuan sosial oleh Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) di Desa Murung Kenanga Kecamatan Martapura. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskrptif kualitatif. Data dikumpulkan dengan wawancara kepada 6 informan. Sampel di gunakan menggunakan teknik observasi,wawancara, dokumentasi.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Reduksi dan penyajian data,dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa dalam melaksanakan tugas dan fungsinya terkait verifikasi data penerima bantuan sosial dan pendataan masyarakat pra sejahtera, puskesos “Syafa’ah” Desa Murung Kenanga sudah efektif. Dilihat dengan pencapaian indikator mengenai efektivitas diantaranya Tujuan, Strategi, Proses Analisis dan kebijaksanaan, Perencanaan, Program, Sarana dan Prasarana, Pelaksanaan yang Efektif dan Efisien, Pengaawasan dan pengendalian, Kemudian juga dengan Peraturan Direktur Jendral Pemberdayaaan Sosial Nomor 161 Tahun 2020 Tentang Pedoman Umum Pelaksanaan Sistem Layanan Dan Rujukan Terpadu Dan Pusat Kesejahteraan Sosial Untuk Penanganan Fakir Miskin.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Kerja, Verifikasi Data, Bantuan Sosial
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Noor Fitriah
Date Deposited: 17 Mar 2023 03:33
Last Modified: 17 Mar 2023 03:33
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15752

Actions (login required)

View Item View Item