APLIKASI PENGELOLAAN DATA KELOMPOK USAHA PEMUDA PRODUKTIF (KUPP) BERBASIS WEB PADA DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA PROVINSI KALIMANTAN SELATAN

Husuna, Elma (2023) APLIKASI PENGELOLAAN DATA KELOMPOK USAHA PEMUDA PRODUKTIF (KUPP) BERBASIS WEB PADA DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA PROVINSI KALIMANTAN SELATAN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN PEMBIMBING.pdf

Download (248kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (337kB)
[img] Text
JURNAL ARTIKEL SKRIPSI - ELMA HUSUNA .pdf

Download (22kB)

Abstract

Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Provinsi Kalimantan Selatan merupakan intansi pemerintahan yang bergerak dibidang olahraga dan pemuda pada wilayah Kalimantan Selatan. Permasalahan yang terdapat pada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Bidang Pengembangan Pemuda ialah belum adanya wadah pengelolaan data pada setiap kegiatan. Menyebabkan data masih disimpan secara manual dengan menggunakan Aplikasi Pengolah kata ( word processor) dan Aplikasi Pengolah Angka (Spreadsheet). Dari permasalahan tersebut kami membuat salah satu aplikasi untuk mengelola data salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada bidang tersebut yaitu Aplikasi Pengelolaan Data Kelompok Usaha Pemuda Produktif Berbasis Web pada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan menggunakan metode waterfall dan perancangan antarmuka, untuk pembuatan program berbasis web menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Hasil akhir dari penelitian ini adalah menghasilkan sebuah aplikasi yang dapat mempermudah dalam proses pengelolaan data pada setiap kegiatan yang diadakan pada bidang tersebut. Pada aplikasi ini yang dapat dikembangkan yaitu menambah fitur notif berupa sms atau email untuk peserta yang terpilih berupa hasil keputusan seleksi kelompok usaha yang telah dilakukan dan menambah fitur atau grafik untuk melihat persebaran KUPP yang masih aktif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan, Data, KUPP Management, Data, KUPP
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Elma Husuna
Date Deposited: 11 Mar 2023 01:57
Last Modified: 11 Mar 2023 01:57
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15767

Actions (login required)

View Item View Item