PENGEMBANGAN APLIKASI AKTIVASI PENDAFTARAN ONLINE BPJS KESEHATAN PASIEN RAWAT JALAN BERBASIS WEB DI RSUD ULIN BANJARMASIN

Lutfi, Ahmad (2023) PENGEMBANGAN APLIKASI AKTIVASI PENDAFTARAN ONLINE BPJS KESEHATAN PASIEN RAWAT JALAN BERBASIS WEB DI RSUD ULIN BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (243kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (243kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (19kB)

Abstract

Pengembangan Aplikasi Pendaftaran Pasien BPJS Online yang ada pada RSUD Ulin Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan masih menggunakan cara manual, seperti pengelolaan data kependudukan, informasi mading Kelurahan dan sistem pembuatan laporan pada Kantor Kelurahan Handil Bakti. Pada penelitian sistem informasi ini menggunakan metode penelitian berupa wawancara, observasi, dan studi pustaka yang menggambarkan masalah yang terjadi di lapangan sebagaimana adanya. Kemudian menganalisa dan membangun aplikasi menggunakan metode Waterfall dan untuk metode pendekatan aplikasi menggunakan Metode Pengembangan Spiral yang merupakan diawali dengan membuat sebuah System Requirement (spesifikasi yang mendefinisikan fungsi yang akan disediakan oleh sistem) yang detail dan jelas, dengan berbagai metode pengumpulan data seperti mewawancarai calon pengguna / pemakai, mendata form yang ada, dan aspek lain dari sistem tersebut. sehingga diharapkan mempermudah dalam mengelola data dan untuk memudahkan Pasien dalam mendaftar antrian secara online agar lebih efektif dan mudah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Waterfall, Spiral
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Ahmad Lutfi
Date Deposited: 16 Mar 2023 03:35
Last Modified: 16 Mar 2023 03:35
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15791

Actions (login required)

View Item View Item