AKUNTABILITAS PEGAWAI DALAM PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR KECAMATAN JUAI KABUPATEN BALANGAN

Khadijah, Siti (2023) AKUNTABILITAS PEGAWAI DALAM PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR KECAMATAN JUAI KABUPATEN BALANGAN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
file pdf abstrak.pdf

Download (116kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (88kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (79kB)

Abstract

“Pengaruh Pemahaman Prinsip Tata Kelola Perusahaan Yang Baik, Pengendalian Intern, Gaya Kepemimpinan dan Ketaatan Terhadap Peraturan Perundang-Undangan Terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Daerah”. Essay. Fakultas Ekonomi Akuntansi Universitas Negeri Semarang. Pembimbing: Drs, Subowo, M. Si Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (LAKIP) adalah ukuran keuntungan pemerintah yang harus dipertanggungjawabkan kepada publik guna menghasilkan informasi yang berguna untuk perencanaan, pengendalian, dan menjalankan tujuan, visi dan misi pemerintah. Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (AKIP) dapat dilihat dari lima aspek yaitu kualitas kerja, produktivitas, pengetahuan, disiplin serta kepuasan pengguna dalam menggunakan jasa pemerintah. akuntabilitas sebagian instansi pemerintah Populasi dalam penelitian ini adalah 16 SKPD yang terdapat di Kabupaten Kendal Total sampel yang digunakan dalam penelitian ini pelelangan 6 SKPD. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner, dan diukur dengan menggunakan skala Likert. Analisis data menggunakan analisis deskriptif persentase dan analisis regresi linier berganda. Hasil secara parsial menunjukkan bahwa variabel pemahaman prinsip tata kelola yang baik, pengendalian intern, gaya kepemimpinan dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan berpengaruh positif terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (AKIP). Dari hasil penelitian disarankan: pengembangan dan peningkatan kinerja sistem bersifat lifecycle, agar kinerja pemerintahan lebih optimal dan lebih baik, dan penelitian selanjutnya dapat menambah tempat tidak hanya pada penelitian di Kendal saja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Good Governance, Pengendalian Intern, Gaya Kepemimpinan, Ketaatan Terhadap Peraturan Perundang-Undangan, Serta Akuntabilitas Kinerja Pemerintah.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HJ Public Finance
Depositing User: Siti Khadijah
Date Deposited: 18 Mar 2023 01:39
Last Modified: 18 Mar 2023 01:39
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15886

Actions (login required)

View Item View Item