SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN DAN PEMASARAN BAHAN PANGAN DAERAH PADA TTI DINAS KETAHANAN PANGAN KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN

Sari, Hikmah Erni Nirmala (2023) SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN DAN PEMASARAN BAHAN PANGAN DAERAH PADA TTI DINAS KETAHANAN PANGAN KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
pengesahan skripsi.pdf

Download (272kB)
[img] Text
keaslian skripsi.pdf

Download (260kB)
[img] Text
abstrak hikmah_removed.pdf

Download (48kB)

Abstract

Perkembangan Teknologi dari waktu ke waktu semakin cepat, hal itu membuat pekerjaan manusia menjadi lebih efisien dan efektif di berbagai bidang. Diterapkannya teknologi informasi di suatu bidang, bertujuan untuk memperbaiki kinerja dan meningkatkan efektifitas dari suatu sistem yang mendukung setiap kegiatan operasional di bidang tersebut. Pada saat ini, pengelolaan dan pemasaran bahan pangan daerah pada TTI Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan masih dapat dibilang dilakukan secara semi manual yaitu sudah menggunakan perangkat teknologi komputer dalam pengelolaan dan pemasaran bahan pangan, tetapi belum ada sistem informasi yang dapat membantu petugas dalam memanajemen data produk, data penyuplai, data mitra antar, data jadwal bazar, data survei harga serta data transaksi produk. Dari segi penyuplai, belum ada sistem informasi yang membantu dalam melihat data riwayat produk apa saja yang sudah di serahkan atau disetorkan. Serta pada masyarakat, belum ada sistem informasi yang membantu dalam mengetahui jadwal bazar dan informasi produk apa saja yang dipasarkan secara online sehingga dapat diakses dimana saja dan kapan pun. Pembuatan aplikasi ini menggunakan metode waterfall serta bahasa pemprograman PHP dengan menggunakan framework CodeIgniter, menggunakan MySQL sebagai database atau tempat penyimpanan data. Berdasarkan latar belakang permasalahan tersebut maka penulis mengangkat judul " Sistem Informasi Pengelolaan Dan Pemasaran Bahan Pangan Daerah Pada TTI Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan".

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pangan, MySQL, PHP, framework CodeIgniter.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Hikmah Erni Nirmala Sari
Date Deposited: 04 May 2023 02:12
Last Modified: 04 May 2023 02:12
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15910

Actions (login required)

View Item View Item