APLIKASI PENDATAAN BALITA STUNTING BERBASIS WEB DI DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK KELUARGA BERENCANA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT KOTA BANJARMASIN

Maulana, Muhammad (2023) APLIKASI PENDATAAN BALITA STUNTING BERBASIS WEB DI DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK KELUARGA BERENCANA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT KOTA BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
pengesahan skripsi.pdf

Download (170kB)
[img] Text
Pernyataan keaslian skripsi.pdf

Download (620kB)
[img] Text
abstrak_removed.pdf

Download (78kB)

Abstract

Aplikasi pendataan BALITA Stunting dimaksudkan untuk meningkatkan efisiensi dalam hal pelayanan pendataan BALITA yang terdampak Stunting. Pada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat kota Banjarmasin selama ini mempunyai sistem pendataan yang masih dilakukan secara manual sehingga menyulitkan dan memperlambat dalam proses penambahan, perubahan, ataupun penghapusan data khususnya data BALITA Stunting. Oleh sebab itu perlu dilakukan penelitian untuk mengembangkan aplikasi pendataan ini. Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk memberikan kemudahan kepada pegawai dalam melakukan pendataan dan menginformasikan tentang BALITA Stunting Pada DPPKBPM Kota Banjarmasin. Langkah- langkah yang dilakukan dalam hal ini adalah analisis kebutuhan sistem, perancangan sisten, dan pengujian sistem. Hasil dari aplikasi ini adalah dapat mengelola pendataan Balita Stunting pada DPPKBPM Kota Banjarmasin dapat menjadi lebih mudah, Aplikasi ini dapat mengelola data berupa : Data Penimbangan, Data Balita, Data Stunting, Data Jadwal Penyuluhan, Data Vitamin, Data Imunisasi, Data Pegawai, dan lain sebagainya dimana dapat memudahkan dalam mengelola data, pengarsipan, serta pelaporan dapat menjadi lebih mudah lagi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi; Pendataan; Balita; WEB.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Muhammad Maulana
Date Deposited: 27 Mar 2023 03:07
Last Modified: 27 Mar 2023 03:07
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15955

Actions (login required)

View Item View Item