SISTEM INFORMASI DATA KEPANGKATAN PEGAWAI DAN PENGAJUAN CUTI DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA PROVINSI KALIMANTAN SELATAN BERBASIS

Chandra, Nicky Aditya (2023) SISTEM INFORMASI DATA KEPANGKATAN PEGAWAI DAN PENGAJUAN CUTI DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA PROVINSI KALIMANTAN SELATAN BERBASIS. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Lembar pengesahan skripsi.pdf

Download (86kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (132kB)
[img] Text
artikel chandra_removed.pdf

Download (74kB)

Abstract

Pengelolaan data kepegawaian yang cukup banyak pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan masih dikelola dengan cara semi manual yang menggunakan Microsoft Excel serta sulitnya mencari data kepegawaian yang sudah lama, sehingga hal ini menyulitkan bagi pimpinan yang ingin mencari data pegawai atau data-data yang lainnya. Oleh sebab itu maka diperlukan sebuah aplikasi yang dapat mengatasi masalah tersebut. Dengan adanya aplikasi sistem informasi data kepangkatan pegawai dan pengajuan cuti Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan berbasis web diharapkan dapat memudahkan dalam proses pengelolaan data pegawai. Metode penelitian yang digunakan pada pembuatan aplikasi ini adalah metode waterfall. Setelah melewati beberapa tahapan yaitu analisis sistem, desain, perancangan, pengujian dan implementasi maka dapat diambil kesimpulan bahwa aplikasi sistem informasi data kepangkatan pegawai dan pengajuan cuti Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan dapat memudahkan admin dalam pengelolaan data kepegawaian seperti pengajuan pangkat serta pengelolaan data kepegawaian lainnya, dapat membuat validasi data sehingga dapat mengurangi kesalahan saat menginput data dan data yang diinputkan akan lebih valid.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Dispora, kepegawaian, waterfall, Web
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Nicky Aditya Chandra
Date Deposited: 09 Jun 2023 02:38
Last Modified: 09 Jun 2023 02:38
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15961

Actions (login required)

View Item View Item