APLIKASI PELAYANAN PENGADUAN KERUSAKAN JALAN DI UPTD SWAKELOLA PEMELIHARAAN JALAN DAN JEMBATAN KOTA BANJARMASIN BERBASIS SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

Musaddiq, Akhmad Nizar (2023) APLIKASI PELAYANAN PENGADUAN KERUSAKAN JALAN DI UPTD SWAKELOLA PEMELIHARAAN JALAN DAN JEMBATAN KOTA BANJARMASIN BERBASIS SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (34kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (335kB)
[img] Text
Keaslian Skripsiii.pdf

Download (515kB)

Abstract

Jalan merupakan salah satu sarana manusia untuk melakukan segala aktivitas agar bisa sampai ke tempat tujuan, jalan juga merupakan sarana pendukung transportasi dalam menjalankan roda pemerintahan dan ekonomi, dengan adanya jalan yang baik dan terawat otomatis transportasi juga semakin baik. Namun kondisi jalan tidak selama nya mulus, yang bisa disebabkan karena kegiatan pembangunan, kepadatan kendaraan ataupun genangan air hujan sehingga banyak terjadi perubahan bentuk permukaan jalan baik dari segi kuantitas dan kualitas nya. Saat ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang khususnya pada UPTD Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Kota Banjarmasin masih melakukan pendataan kerusakan jalan masih dilakukan secara manual dengan menunggu informasi jalan rusak dari masyarakat melalui aplikasi sosial media WhatasApp. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa diperlukannya Aplikasi Sistem Informasi Geografis untuk membantu masyarakat memberikan informasi seputar jalan rusak khususnya di Kota Banjarmasin melalui sistem yang akan dibuat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Geografis,Kerusakan Jalan,Kota Banjarmasin.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Akhmad Nizar Musaddiq
Date Deposited: 05 Apr 2023 03:50
Last Modified: 05 Apr 2023 03:50
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/16037

Actions (login required)

View Item View Item