PENGARUH INFLASI DAN INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN (IHSG) TERHADAP NILAI AKTIVA BERSIH (NAB) REKSADANA HAJI SYARIAH PERIODE 2011-2021 (STUDI KASUS PT.INSIGHT INVESTMENT MANAGEMENT)

Mua'limah, Sitti (2023) PENGARUH INFLASI DAN INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN (IHSG) TERHADAP NILAI AKTIVA BERSIH (NAB) REKSADANA HAJI SYARIAH PERIODE 2011-2021 (STUDI KASUS PT.INSIGHT INVESTMENT MANAGEMENT). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK-UPLOAD ARTIKEL.pdf

Download (133kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN SITTI MUALIMAH.pdf

Download (483kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI_SITTI MUALIMAH.pdf

Download (390kB)

Abstract

Dalam upaya memperluas basis keterlibatan masyarakat dalam mengembangkan sistem perekonomian di Indonesia memberikan suatu konsekuensi logis atas dibutuhkannya pengembangan pasar modal kepada arah yang diharapkan oleh masyarakat sebagai pemangku kepentingan dari sistem pasar modal secara keseluruhan. Maka dalam hal ini masyarakat cenderung mulai mencari sistem keuangan syariah yang stabil dalam melakukan investasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Inflasi dan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terhadap Nilai Aktiva Bersih (NAB) Reksa Dana Haji Syariah PT. Insight Investment Management pada Januari 2011-Desember 2021. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif yang bersifat deskriptif. Penelitian ini menggunakan Metode Vector Error Correction Model (VECM) sebagai teknik analisis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) memiliki pengaruh signifikan terhadap Nilai Aktiva Bersih (NAB) Reksa Dana Haji Syariah PT. Insight Investment Management dalam jangka panjang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Inflasi, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), Nilai Aktiva Bersih (NAB) Reksa Dana Haji Syariah dan Vector Error Correction Model (VECM)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Sitti Mua'limah
Date Deposited: 05 May 2023 01:19
Last Modified: 05 May 2023 01:19
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/16043

Actions (login required)

View Item View Item