PENGARUH LINGKUNGAN KERJA NON FISIK, DISIPLIN KERJA, DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI INSTALASI FARMASI RS SUAKA INSAN BANJARMASIN

Zulfah, Mutia (2023) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA NON FISIK, DISIPLIN KERJA, DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI INSTALASI FARMASI RS SUAKA INSAN BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Pengesahan.pdf

Download (86kB)
[img] Text
pernyataan keaslian.pdf

Download (84kB)
[img] Text
ARTIKEL MUTIA ZULFAH_removed.pdf

Download (296kB)

Abstract

Untuk mendapat mendapat pelayanan kesehatan yang berkualitas maka diperlukan kinerja karyawan yang baik. Kinerja karyawan dipengaruhi oleh beberapa hal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah lingkungan kerja non fisik, disiplin kerja, dan motivasi dapat mempengaruhi kinerja karyawan di unit Instalasi Farmasi Rumah Sakit Suaka Insan Banjarmasin Tahun 2021. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan instrumen penelitian menggunakan skala likert yang ditujukan kepada 29 responden karyawan Instalasi Farmasi Rumah Sakit Suaka Insan Banjarmasin. Analisis data digunakan dengan analisis bivariat dengan uji T dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar karyawan (69%) memiliki tingkat kinerja sedang. Hasil analisis bivariat dari penelitian ini diketahui terdapat pengaruh antara sikap disiplin dengan kinerja karyawan (p-value 0,000 < 0,05). Sedangkan diketahui tidak terdapat pengaruh antara lingkungan kerja non fisik dan kinerja karyawan (p-value 0,053 > 0,05), serta motivasi dengan kinerja (p-value 0,055 > 0,05).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Lingkungan Kerja Non Fisik, Disiplin Kerja, Motivasi
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Depositing User: Mutia Zulfah
Date Deposited: 09 May 2023 05:50
Last Modified: 09 May 2023 05:50
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/16067

Actions (login required)

View Item View Item