SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DATA PEGAWAI DAN PENGARSIPAN BERKAS DIGITAL SPPD PEGAWAI PADA SEKRETARIAT DPRD KOTA BANJARBARU BERBASIS WEB

Fitriyana, Fitriyana (2023) SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DATA PEGAWAI DAN PENGARSIPAN BERKAS DIGITAL SPPD PEGAWAI PADA SEKRETARIAT DPRD KOTA BANJARBARU BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK_FITRIYANA .pdf

Download (302kB)
[img] Text
PENGESAHAN SKRIPSI FITRIYANA.pdf

Download (52kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (108kB)

Abstract

Sekretariat DPRD Kota Banjarbaru merupakan instansi pemerintah yang di pimpin oleh seorang Sekretariat Dewan yang bertanggung jawab kepada Pimpinan DPRD dan Bupati melalui Sekretariat Daerah. Proses pengelolaan data saat ini sudah terkomputerisasi, akan tetapi masih kurang efektif dan kurang efisien, karena penggunaan aplikasi tersebut hanya sebatas untuk menghasilkan data atau arsip yang dicetak pada kertas hal tersebut menimbulkan beberapa masalah seperti penyimpanan informasi dalam bentuk cetakan pada kertas, pencarian suatu berkas yang disimpan pada rak – rak berkas, kerusakan atau kehilangan arsip, dan sarana penyimpanan arsip. Karena itulah peneliti melakukan penelitian dengan judul “Sistem Informasi Manajemen Data Pegawai Dan Pengarsipan Berkas Digital SPPD Sekretariat DPRD Kota Banjarbaru Berbasis Web”. Metode yang digunakan untuk memperoleh data dan informasi dalam penelitian ini adalah studi pustaka, buku, jurnal ilmiah, observasi dan wawancara. Sedangkan untuk pengembangan perangkat lunak mengacu pada model System Development Life Cycle (SDLC) atau System Development Life Cycle. Model SDLC yang akan digunakan adalah model waterfall, yaitu model yang sistematis dan berurutan saat membangun perangkat lunak. Hasil dari Sistem Informasi Manajemen Data Pegawai Dan Pengarsipan Berkas Digital SPPD Berbasis Web Sekretariat DPRD Kota Banjarbaru Berbasis Web ini dapat memudahkan dalam mengelola data serta cepat dalam pembuatan dan pencarian laporan data yang diinginkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, manajemen, pegawai, pengarsipan, berbasis web
Subjects: Q Science > Q Science (General)
T Technology > T Technology (General)
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Depositing User: Fitriyana
Date Deposited: 05 Jun 2023 02:52
Last Modified: 05 Jun 2023 02:52
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/16110

Actions (login required)

View Item View Item