PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Usaha Barbershop The Good Will Kota Banjarmasin)

Muhaimin, Muhaimin (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Usaha Barbershop The Good Will Kota Banjarmasin). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak Muhaimin.pdf

Download (166kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Muhaiminn.pdf

Download (622kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi Muhaimin.pdf

Download (317kB)

Abstract

Pandemi Covid-19 tahun 2020 membuat ekonomi Indonesia mengalami penurunan dan bertumbuh kembali pada tahun 2021. Pertumbuhan ini dilihat dari meningkatnya jumlah konsumsi rumah tangga dan lapangan kerja. Kondisi ini membuat setiap perusahaan menciptakan peluang bisnis. Salah satu bisnis yang ikut tumbuh sejak pandemi Covid-19 berakhir adalah bisnis barbershop . Di Kota Banjarmasin, perkembangan bisnis barbershop semakin hari semakin meningkat, salah satunya barbershop The Good Will. Namun, belum pernah ada penelitian apakah instrumen kualitas pelayanan, persepsi harga, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan berpengaruh terhadap barbershop The Good Will sehingga barbershop tetap bertahan dan berkembang. Rumusan masalah adalah bagaimana pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga, kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada barbershop The Good Will. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga, kepuasan pelanggan secara parsial dan simultan terhadap loyalitas pelanggan pada usaha barbershop The Good Will. Metode penelitian adalah jenis penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel penelitian ini adalah konsumen barbershop The Good Will sebanyak 150 orang. Teknik analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian adalah (1) kualitas pelayanan, persepsi harga, dan kepuasan pelanggan bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (2) Kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan, (3) Persepsi harga tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan (4) Kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Barbershop The Goodwill
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Muhaimin
Date Deposited: 13 Apr 2023 05:09
Last Modified: 13 Apr 2023 05:09
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/16131

Actions (login required)

View Item View Item