APLIKASI MONITORING LAPORAN KERJA DI UPTD SWAKELOLA PEMELIHARAAN JALAN DAN JEMBATAN DINAS PUPR KOTA BANJARMASIN BERBASIS WEB

Nazmi, Muhammad (2023) APLIKASI MONITORING LAPORAN KERJA DI UPTD SWAKELOLA PEMELIHARAAN JALAN DAN JEMBATAN DINAS PUPR KOTA BANJARMASIN BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Muhammad Nazmi 18630996 pdf abstrak.pdf

Download (99kB)
[img] Text
PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (43kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (55kB)

Abstract

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kota Banjarmasin Nomor 7 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Banjarmasin. UPTD Swakelola Pemeliharaan Jalan dan Jembatan memiliki tugas dalam kegiatan penanganan jalan, berupa pencegahan, perawatan, dan perbaikan yang diperlukan untuk mempertahankan kondisi jalan agar tetap berfungsi secara optimal melayani lalu-lintas sehingga umur rencana yang ditetapkan dapat tercapai. Pemeliharaan rutin jalan adalah kegiatan merawat dan memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terjadi pada ruas-ruas jalan dengan kondisi pelayanan mantap (Permen PU No. 13/PRT /M/2011). Staf yang berada di lapangan masih menggunakan Ms. Excel untuk melaporkan hasil kerja ke kepala UPTD Swakelola Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarmasin. Selain itu juga belum ada sistem untuk pengaduan dari masyarakat terkait jalan rusak. Alur pengaduan dari masyarakat masih harus melaporkan ke kantor UPTD Swakelola Pemeliharaan Jalan dan Jembatan apabila ada terjadi kerusakan jalan. Pada Penelitian ini dilakukan analisa dan dibuat sebuah Aplikasi Monitoring Kerja berbasis web menggunakan Model Waterfall pada UPTD Swakelola Pemeliharaan Jalan dan Jembatan. Pada pembuatan aplikasi ini menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan Framework Codeigniter3 dan MySQL untuk manajemen basis datanya. Dengan adanya Aplikasi Monitoring Kerja ini dapat mempermudah staf dalam mengelola, mencari dan melaporkan data laporan kerja ke kepala UPTD. Selain itu juga mempermudah masyarakat melaporkan jalan rusak atau berlubang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Banjarmasin , Codeigniter3, masyarakat, monitoring, MySQL, PHP, UPTD
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Muhammad Nazmi
Date Deposited: 14 Apr 2023 03:25
Last Modified: 14 Apr 2023 03:25
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/16139

Actions (login required)

View Item View Item