PENGARUH LATIHAN NAIK TURUN BANGKU DAN JUMPING JACK DILAHAN RAWA TERHADAP KEMAMPUAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK PADA SISWA LAKI-LAKI MTS AL-QALAM BANJARMASIN.

Rahmadi, Edi (2023) PENGARUH LATIHAN NAIK TURUN BANGKU DAN JUMPING JACK DILAHAN RAWA TERHADAP KEMAMPUAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK PADA SISWA LAKI-LAKI MTS AL-QALAM BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
judul, identitas, abstrak, dapus.pdf

Download (214kB)
[img] Text
pengesahan edi.pdf

Download (112kB)
[img] Text
keaslian skripsi.pdf

Download (393kB)

Abstract

Pada penelitian ini masalah yang diangkat yaitu apakah ada perbedaan “Pengaruh latihan naik turun bangku dan jumping jack dilahan rawa terhadap kemampuan lompat jauh gaya jongkok pada siswa laki-laki Mts Al-Qalam Banjarmasin”.Metode eksperimen dalam penelitian ini menggunakan matched by subject design yang sering dikenal dengan pola M – S. Matching dilakukan terhadap subjek demi subjek karena hakekat subjek matching adalah sedemikian rupa sehingga pemisahan pasangan-pasangan subjek (pair of subject) masing-masing ke kelompok eksperimen secara otomatis akan menyeimbangkan kedua kelompok itu.Menentukan harga t tabel untuk db 28 dan α 0.05 yaitu t tabel t (0,0528) 2,048. Dengan demikian, t0 73,851 t tabel 2,048 atau H0 ditolak. Yang berarti jika H0 ditolak terdapat perbedaan parameter rata-rata populasi antara ekperimen I dan ekperimen II. Jadi pengaruh metode latihan terhadap lompat jauh gaya jongkok pada ekperimen I terdapat peningkatan sebesar 5,7063% dibanding ekperimen II yang peningkatannya hanya sebesar 3,8531%. Yang berarti jumping jack dilahan rawa pada ekperimen I lebih unggul dibandingkan naik turun bangku pada ekperimen II.Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan pada bab sebelumnya dapat diambil suatu kesimpulan sebagai berikut : 1. Terdapat perbedaan pengaruh yang signifikan antara latihan jumping jack dilahan rawa dengan latihan naik turun bangku terhadap kemampuan lompat jauh gaya jongkok pada siswa laki-laki Mts Al-Qalam Banjarmasin. 2. Latihan jumping jack dilahan rawa memberikan pengaruh yang lebih baik terhadap kemampuan lompat jauh gaya jongkok dibandingkan dengan latihan naik turun bangku.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Latihan, Jumping Jack, Naik Turun Bangku, Lompat Jauh
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Edi Rahmadi
Date Deposited: 10 May 2023 05:03
Last Modified: 10 May 2023 05:03
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/16305

Actions (login required)

View Item View Item