ANALISIS DAN PENGENDALIAN RESIKO KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA DENGAN METODE HAZARD IDENTIFICATION RISK ASSESSMENT AND RISK CONTROL (HIRARC) PADA PROYEK PEMASANGAN BATU BRONJONG PLTU PULANG PISAU

Isnaini, Afifah (2023) ANALISIS DAN PENGENDALIAN RESIKO KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA DENGAN METODE HAZARD IDENTIFICATION RISK ASSESSMENT AND RISK CONTROL (HIRARC) PADA PROYEK PEMASANGAN BATU BRONJONG PLTU PULANG PISAU. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
file pdf abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
File Pdf Lembar Keaslian Skripsi.pdf

Download (157kB)
[img] Text
File Pdf Lembar Pengesahan.pdf

Download (193kB)

Abstract

Keselamatan dan Kesehatan Kerja atau disingkat dengan K3 adalah salah satu hal utama yang perlu diperhatikan oleh para pelaksana pekerjaan struktur ataupun konstruksi. Setiap aktifitas pekerjaan yang melibatkan factor manusia, mesin dan bahan maupun material memliki resiko bahaya yang akan berdampak pada kelangsungan pelaksanaan pekerjaan. Oleh karena itulah perlu Analisa yang dilakukan untuk mengetahui sebab akibat hal-hal yang dapat mempengaruhi kelancara pekerjaan. Metode HIRARC (Hazard Identification, Risk Assessment and Risk Control) membantu mengidentifikasi kemungkinan dan pencegahan kecelakaan kerja yang memiliki tingkat resiko yang berbeda – beda pada setiap aspek pekerjaan pada proyek Pemasangan Batu Bronjong di PLTU Pulang Pisau. Dengan adanya Analisa yang dilakukan muncul lah beberapa rekomendasi yang penulis sarankan yang belum diterapkan oleh pelaksana pekerja dari pengawas pekerjaan maupun pekerja itu sendiri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Keselamatan dan Kesehatan Kerja, HIRARC
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Q Science > QA Mathematics
Depositing User: Afifah Isnaini
Date Deposited: 10 May 2023 01:33
Last Modified: 10 May 2023 01:33
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/16311

Actions (login required)

View Item View Item