PERENCANAAN USIA PAKAI KENDARAAN ANGKUTAN MASSAL DENGAN MEMPERTIMBANGKAN PEREMAJAAN ASET, MAINTENANCE BERKALA DAN PENGUJIAN KELAYAKAN SETIAP TAHUN (Studi Kasus: Bus Mitsubishi FE 84 4X4 di PT ADARO INDONESIA

Subekti, Yogi (2023) PERENCANAAN USIA PAKAI KENDARAAN ANGKUTAN MASSAL DENGAN MEMPERTIMBANGKAN PEREMAJAAN ASET, MAINTENANCE BERKALA DAN PENGUJIAN KELAYAKAN SETIAP TAHUN (Studi Kasus: Bus Mitsubishi FE 84 4X4 di PT ADARO INDONESIA. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Artikel Potongan_YSB_2006040021.pdf

Download (666kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi_YSB.pdf

Download (835kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi_YSB_2006040021.pdf

Download (436kB)

Abstract

Kegiatan operasional pertambangan merupakan kegiatan padat karya, dimana dalam melaksanakan operasinya melibatkan pekerja dengan jumlah yang banyak. Untuk memindahkan sejumlah orang dengan jumlah yang banyak dalam satu waktu diperlukan prasarana transportasi masal yang memadai, laik dan aman. Kenapa harus laik dan aman, hal ini karena kegiatan perpindahan pekerja merupakan kegiatan dengan risiko yang tinggi dimana jika terjadi suatu kecelakaan pada prasarana transportasi masal dapat mengakibatkan korban yang banyak dengan dampak terparah adalah kematian. Hal tersebut yang menjadi dasar pembuatan penelitian ini dimana dalam menyediakan prasarana angkutan masal dapat dipastikan kelayakan, kehandalan dengan biaya yang ekomonis dan efisien. Sehingga operasional support transportasi masal dapat dijalankan dengan handal, aman, laik dan efisien.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Transportasi masal layak, handal dan efisien.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics
Depositing User: Yogi Subekti
Date Deposited: 20 May 2023 02:09
Last Modified: 20 May 2023 02:09
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/16382

Actions (login required)

View Item View Item