APLIKASI ANTRIAN ONLINE DAN PELAYANAN SURAT TERPADU KECAMATAN BERBASIS WEB PADA KANTOR KECAMATAN HATUNGUN KABUPATEN TAPIN

Indriani, Silvia (2023) APLIKASI ANTRIAN ONLINE DAN PELAYANAN SURAT TERPADU KECAMATAN BERBASIS WEB PADA KANTOR KECAMATAN HATUNGUN KABUPATEN TAPIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (112kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (26kB)
[img] Text
Lembar Keaslian .pdf

Download (128kB)

Abstract

Kantor Kecamatan Hatungun adalah sebuah Kecamatan di Kabupaten Tapin yang bertugas melayani, menyelenggarakan dan mengoordinasikan setiap kegiatan yang dilakukan masyarakat Hatungun, serta membina dan mengawasi penyelenggaraan kegiatan desa. Salah satu pelayanan yang ada di kecamatan adalah pelayanan surat menyurat yang biasanya digunakan masyarakat untuk berbagai keperluan. Pada saat ini sistem pelayanan di kantor Kecamatan Hatungun memang sudah terkomputerisasi,namun penggunaannya masih standar umum yaitu menggunakan Microsoft Word dan Microsoft Excel dan disimpan pada sebuah folder,sehingga penginputan data kurang efektif dan efisien yang juga pembuatan suratnya masih manual dimana masyarakat datang langsung ke kantor Kecamatan Hatungun untuk pembuatan surat yang kadang menimbulkan antrian dan jua kerumunan. Maka dari itu perlu dibuat suatu sistem yang terkomputerisasi di kantor Kecamatan Hatungun dengan judul penelitian "APLIKASI ANTRIAN ONLINE DAN PELAYANAN SURAT TERPADU KECAMATAN BERBASIS WEB PADA KANTOR KECAMATAN HATUNGUN KABUPATEN TAPIN". Dengan adanya sistem yang dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan Database MySQL dapat memberikan informasi kepada masyarakat mengenai sistem antrian online secara realtime,sistem pengaksesanya dapat dilakukan dirumah dan juga dapat mempermudah dalam proses pencarian, penyimpanan data atau informasi yang dicari, proses pendataan dan penyajian laporan akan lebih cepat, karena data sesuai dengan apa yang diinput.Diharapkan nantinya akan ada pengembangan lebih lanjut dalam desain tampilan aplikasi ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: .Aplikasi,Pelayanan,Antrian,Online,PHP,MySQL
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Depositing User: Silvia Indriani
Date Deposited: 16 May 2023 05:16
Last Modified: 16 May 2023 05:16
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/16416

Actions (login required)

View Item View Item