APLIKASI PENGELOLAAN TOKO QONITA SPORT BANJARMASIN BERBASIS WEB

Hafni, Muhammad (2023) APLIKASI PENGELOLAAN TOKO QONITA SPORT BANJARMASIN BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstract.pdf

Download (205kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (266kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (248kB)

Abstract

Qonita Sport merupakan salah satu usaha yang bergerak dibidang penjualan produk untuk olahraga seperti pakaian olahraga, peralatan olahraga, dan atribut olahraga yang hampir mencakup semua bidang olahraga yang berlokasi dikota Banjarmasin, Semua kegiatan penjualan dan pembayaran yang dikelola oleh Qonita Sport masih menggunakan cara cara manual untuk melayani pelangganya, Pada Proses pesanan akan dilakukan pencatatan di dalam buku nota dan untuk melakukan pengecekan sisa produk harus mengecek secara langsung. Dan juga untuk menghitung transaksi masih menggunakan cara manual. Dengan adanya masalah tersebut, tentu memerlukan adanya pengembangan aplikasi berbasis web yang membantu untuk mempermudah dalam mengelola data. Pembelian nya pun masih menggunakan cara lama yaitu dengan mendatangi toko yang berlokasi di Pasar Sudimampir Aplikasi pengelolaan pada Qonita Sport dapat mempermudah dalam pengelolaan data karena data data yang tadinya disimpan secara manual akan tersimpan kedalam database, sehingga dapat mempermudah untuk melakukan pencarian dan mencetak data yang diperlukan, dan mempermudah dalam hal jual beli karena bisa dilakukan secara Online maupun Offline. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode waterfall dan juga metode perancangan menggunakan model UML (Unified Modeling Language) yang diimplementasikan ke dalam aplikasi berbasis web dengan menggunakan bahasa pemprograman PHP, Framework Laravel dan MySQL sebagai database.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Sistem Point Of Sale Berbasis WebPengembangan Sistem Point Of Sale Berbasis Web. Use Case Diagram. Analisis & Desain Sistem Informasi. RANCANG BANGUN SISTEM POINT OF SALE SEBAGAI PLATFORM. SISTEM INFORMASI INVENTORY STOK MATERIAL BERBASIS WEB.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
Depositing User: Muhammad Hafni
Date Deposited: 19 May 2023 03:08
Last Modified: 19 May 2023 03:08
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/16452

Actions (login required)

View Item View Item