APLIKASI PENGELOLAAN BARANG DAN MONITORING SISTEM PEMASANGAN PERANGKAT JARINGAN BERBASIS WEB PADA PT. APLIKANUSA LINTASARTA BANJARMASIN

Abdillah, Muhammad Nazar (2023) APLIKASI PENGELOLAAN BARANG DAN MONITORING SISTEM PEMASANGAN PERANGKAT JARINGAN BERBASIS WEB PADA PT. APLIKANUSA LINTASARTA BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (109kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (924kB)

Abstract

PT. Aplikanusa Lintasarta Banjarmasin merupakan perusahaan yang bergerak di bidang komunikasi data, internet & IT Services. Sebagai perusahaan teknologi, perusahaan tersebut memiliki pengelolaan perangkat jaringan yang disimpan di dalam gudang, namun dalam pengelolaan tersebut masih belum memiliki aplikasi untuk dapat mengatur catatan pengelolaan perangkat sehingga hanya menggunakan buku untuk pencatatan perangkat, selain itu dalam pemasangan jaringan perusahaan belum memiliki sistem untuk memonitoring aktifitas yang dilakukan oleh vendor. Dari permasalahan tersebut dibutuhkan sebuah sistem aplikasi yang dapat mengefisienkan waktu dalam mengolah data dan menyalurkan informasi. Metode penelitian yang digunakan untuk memecahkan masalah tersebut menggunakan Model Waterfall. Aplikasi dibangun berbasis website yang menggunakan bahasa pemrograman PHP, JavaScript, HTML, CSS, MySQL dan menerapkan framework Laravel 9 serta Bootstrap 5. Setelah dibuatnya Aplikasi ini seluruh sistem pengelolaan di perusahaan ini menjadi tertata dengan baik serta seluruh data dapat difilter sesuai dengan keperluannya dan monitoring kepada vendor menjadi lebih efisien.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: jaringan; laravel; monitoring; pengelolaan; aplikasi;
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Nurul Aulia
Date Deposited: 29 May 2023 02:52
Last Modified: 29 May 2023 02:52
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/16598

Actions (login required)

View Item View Item