APLIKASI PENJUALAN LARVA, BIBIT DAN INDUK PADA PERIKANAN KEMENTRIAN, BALAI PERIKANAN BUDIDAYA AIR TAWAR (BPBAT) MANDIANGIN BERBASIS WEB

Romadon, Muhammad Angga (2023) APLIKASI PENJUALAN LARVA, BIBIT DAN INDUK PADA PERIKANAN KEMENTRIAN, BALAI PERIKANAN BUDIDAYA AIR TAWAR (BPBAT) MANDIANGIN BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (390kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian skripsi.pdf

Download (14kB)
[img] Text
Pengesahan Artikel angga.pdf

Download (436kB)

Abstract

Balai Perikanan Budidaya Air Tawar, Mandiangin beralamat Jl. Tahura Sultan Adam Km 14 Mandiangin Barat, Karang Intan, Cempaka, Banjar, Kalimantan Selatan 70661. Di instansi ini proses pencatatan data bantuan maupun penjualan ikan khususnya dalam membuat laporan nilai produksi masih meggunakan cara manual yaitu menggunakan media buku. Sehingga perlu dibuat sebuah sistem informasi berbasis web sehingga dapat melakukan pencatatan data pelelangan ikan tanpa harus merekapitulasi laporan nilai produksi secara manual. Metode penelitian yang digunakan ada beberapa tahapan yaitu metode pengamatan, wawancara dan studi pustaka. Sedangkan untuk menganalisa dan merancang infrastruktur aplikasi yang akan dibangun mengacu pada model waterfall yang meliputi sistem permodelan menggunakan metode UML dan perancangan interface, untuk pembuatan program berbasis Web ini menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Adapun hasil akhir dari penelitian ini yaitu menghasilkan sistem yang dapat mempermudah dalam proses pengolahan data, penyimpanan data, pencarian data, pembuatan laporan dengan sistem berbasis web mempermudah pekerjaan admin maupun pengguna.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Pencatatan, Perikanan Kementrian, Ikan, Balai Perikanan
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Muhammad Angga Ramadhan
Date Deposited: 03 Jun 2023 03:36
Last Modified: 03 Jun 2023 03:36
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/16667

Actions (login required)

View Item View Item