STRATEGI KOMUNIKASI PEMBELAJARAN JARAK JAUH DI SEKOLAH INSPEKTORAT POLISI ANGKATAN KE 49 TAHUN 2020 DI KALIMANTAN SELATAN

Norhasanah, Norhasanah (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMBELAJARAN JARAK JAUH DI SEKOLAH INSPEKTORAT POLISI ANGKATAN KE 49 TAHUN 2020 DI KALIMANTAN SELATAN. Masters thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
norhasanah pengesahan.pdf

Download (128kB)
[img] Text
norhasanah (2) orisinalitas.pdf

Download (108kB)
[img] Text
STRATEGI KOMUNIKASI PEMBELAJARAN JARAK JAUH min.pdf

Download (424kB)

Abstract

penelitian ini bertujuan menganalisis perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi Komunikasi Angkatan Ke-49 Tahun 2020 masa pandemik covid 19 di Kalimantan Selatan, yang difokuskan pada Penggunaan virtual learning dalam proses pembelajaran jarak jauh diyakini memberikan lebih kemudahan belajar, dapat berkomunkasi secara langsung sehingga materi mudah untuk diterima. Semua Pendidikan berjumlah 1.550 orang menerapkan pembelajaran jarak jauh karena dipandang lebih aman di saat pandemi covid termasuk Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi. Metode Penelitian ini dilaksanakan dengan pendekatan kualitatif, Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. teori yang digunakan teori komunikasi pendidikan dan komunikasi interpersonal.Hasil penelitian: Bentuk perencanaan pembelajaran diantaranya yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. Pelaksanaan pembelajaran jarak jauh ini dengan menggunakan media aplikasi zoom meeting dan whatsapp. Pembelajaran jarak jauh yang dilakukan dosen, materi ajar akan dikirimkan dan disediakan secara khusus untuk mahasiswa yang kemudian akan diberikan tugas untuk dievaluasi oleh dosen evaluasi ketercapaian pembelajaran jarak jauh sangat tercapai. Saran: perlu ditingkatkan lagi strategi komunikasi dan perencanaan, pelaksanaan serta evaluasi pembelajaran jarak jauh agar kedepannya lebih bagus lagi.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Humanities
Depositing User: Norhasanah
Date Deposited: 07 Jun 2023 04:00
Last Modified: 07 Jun 2023 04:00
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/16716

Actions (login required)

View Item View Item