KEDUDUKAN HUKUM PIHAK KE-3 DALAM PENGELOLAAN PARKIR PASAR BERDASARKAN PERATURAN DAERAH KABUPATEN BANJAR NOMOR 2 TAHUN 2016 TENTANG KERJASAMA DAERAH

Ahmad, Ahmad (2023) KEDUDUKAN HUKUM PIHAK KE-3 DALAM PENGELOLAAN PARKIR PASAR BERDASARKAN PERATURAN DAERAH KABUPATEN BANJAR NOMOR 2 TAHUN 2016 TENTANG KERJASAMA DAERAH. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (127kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (343kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (288kB)

Abstract

Penelitian ini difokuskan pada dua rumusan masalah,yaitu bagaimana kedudukan hukum pihak ketiga dalam pengelolaan parkir pasar berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Banjar Nomor 2 Tahun 2016 tentang Kerjasama Daerah, bagaimana pertanggungjawaban pihak ke-3 dalam pengelolaan parkir pasar berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2016 tentang Kerjasama daerah. Dalam penelitian ini adalah penelitian normatif dengan pendekatan perundang-undangan yang terkait masalah yang dibahas dan kemudian pendekatan konseptual berdasarkan peraturan hukum yang telah ada. Hasil penelitian mengungkapkan kedudukan hukum pihak ke-3 sebagai pelaksana perjanjian kerjasama daerah dan perpanjangan tangan pemerintah daerah dalam pengelolaan parkir pasar. Namun dalam pengelolaannya pihak ke-3 memperkerjakan pihak lain untuk memungut hasil pengelolaan parkir tersebut dikarenakan status pihak ke-3 tidak dijelaskan apakah badan hukum atau perorangan. Hal ini yang mengakibatkan multi penafsiran terhdap pihak ke-3 ini yang mengakibatkan tidak jelas juga pertanggung jawaban hukumnya dikarenakan di peraturan daerah tidak mengatur sanksi secara rinci apabila tidak melaksanakan peraturan daerah tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kedudukan Hukum, Pihak ke-3, Parkir, Kerjasama Daerah
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: Ahmad
Date Deposited: 27 Jun 2023 02:09
Last Modified: 27 Jun 2023 02:09
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/16813

Actions (login required)

View Item View Item