Aplikasi Pengelolaan Administrasi Pegawai Dan Anggaran Berbasis Web Pada Bagian Keuangan Dinas Perindustrian Banjarmasin

Rahman, Muhammad Aldi (2023) Aplikasi Pengelolaan Administrasi Pegawai Dan Anggaran Berbasis Web Pada Bagian Keuangan Dinas Perindustrian Banjarmasin. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK_Muhammad Aldi Rahman_18630025.pdf

Download (402kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi_Muhammad Aldi Rahman_18630025.pdf

Download (69kB)
[img] Text
Keaslian Skripsi_Muhammad Aldi Rahman_18630025.pdf

Download (707kB)

Abstract

Selama ini proses absensi pada Bagian Keuangan Dinas Perindustrian Banjarmasin masih dilakukan secara manual, sehingga banyak terjadi kecurangan pada data absensi seperti titip absen. Proses absensi juga menggunakan sistem tanda tangan pada kertas sehingga mengakibatkan penumpukan kertas dan sulit untuk mencari data absensi. Maka dari itu untuk mempermudah bagian kepegawaian dalam melakukan absensi pegawai, dirancang suatu aplikasi absensi yang dapat membantu bagian kepagawaian dalam melakukan absensi, pencarian data absensi, dan mengurangi kecurangan untuk titip absen. Pada aplikasi ini juga dapat memudahkan bagian kepegawaian untuk melihat rekapan data absensi pegawai per minggu beserta keterangannya tanpa harus mencari pada tumpukan kertas sehingga efektif dan efisien. Dengan demikian Metode penelitian yang digunakan pada pembuatan aplikasi ini adalah metode waterfall yaitu dengan melakukan analisa kebutuhan, desain sistem, penulisan kode program, pengujian program, penerapan program dan pemeliharaan program secara berurutan, dibutuhkan sebuah aplikasi web yang dapat diharapkan dapat digunakan untuk mengumpulkan data, mengolah, menyimpan, melihat kembali serta menyalurkan informasi kepada siapa saja yang membutuhkan yang mana kelebihannya diantaranya untuk melakukan pencarian data bisa lebih cepat serta data tidak mudah hilang atau terkena virus. Sejumlah penelitian yang telah dilakukan dalam membangun sistem “Aplikasi Pengelolaan Administrasi Pegawai dan Anggaran Berbasis Web Pada Bagian Keuangan Dinas Perindustrian Banjarmasin”

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Aplikasi, Administrasi, WEB, MySql
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Muhammad Aldi Rahman
Date Deposited: 17 Jun 2023 04:21
Last Modified: 17 Jun 2023 04:21
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/16850

Actions (login required)

View Item View Item