APLIKASI ADMINISTRASI SARANA DAN PRASARANA PADA LEMBAGA PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN PROVINSI KALIMANTAN SELATAN BERBASIS WEB

Nurliana, Deta (2023) APLIKASI ADMINISTRASI SARANA DAN PRASARANA PADA LEMBAGA PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN PROVINSI KALIMANTAN SELATAN BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN PENGUJI.pdf

Download (55kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (278kB)
[img] Text
Deta_Nurliana_Artikel_18630245-_removed.pdf

Download (84kB)

Abstract

Sarana dan Prasarana pada Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan adalah fasilitas yang ada di lingkungan LPMP KALSEL yang dapat digunakan jika ada kegiatan seperti pelatihan baik bagi tenaga pengajar, mahasiswa, maupun masyarakat. Pencatatan permintaan penggunaan fasilitas tempat di LPMP KALSEL mulai dari pendaftaran, proses pengisian data, kwitansi hingga pembuatan laporan dilakukan secara manual yang dicatat di buku register. Permasalahan yang muncul ketika terjadi kesalahan data antara data yang diberikan oleh petugas pendaftaran dengan data yang dicatat oleh pegawai yang menyiapkan tempat kegiatan serta kwitansi berupa kertas tulisan tangan yang masih terpisah sehingga dikhawatirkan hilang atau rusak. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat Aplikasi Administrasi Sarana dan Prasarana Berbasis Web pada Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan untuk memudahkan administrasi pemesanan sarana dan prasarana. Metode pengembangan yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini menggunakan metode Waterfall dan perancangan menggunakan Unified Modelling Language (UML). Kesimpulan yang didapatkan setelah melakukan penelitian ini adalah proses pemesanan sarana dan prasarana pada LPMP KALSEL menjadi lebih mudah dan pengelolaan kegiatan yang ada di setiap fasilitas terpantau dengan baik serta pengunjung dapat mengakses langsung tempat kegiatan ataupun penginapan yang ingin dipesan sesuai kapasitas yang dibutuhkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Administrasi, Sarana, Prasarana
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Depositing User: Deta Nurliana
Date Deposited: 11 Jul 2023 03:03
Last Modified: 11 Jul 2023 03:03
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/16914

Actions (login required)

View Item View Item