HUBUNGAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DAN KEKUATAN OTOT TUNGKAI TERHADAP KECEPATAN TENDANGAN SABIT PADA ANGGOTA SILAT PERISAI DIRI BANJARBARU

Nurcholis, Indra Wahyu (2023) HUBUNGAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DAN KEKUATAN OTOT TUNGKAI TERHADAP KECEPATAN TENDANGAN SABIT PADA ANGGOTA SILAT PERISAI DIRI BANJARBARU. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Pengesahan Indra.pdf

Download (110kB)
[img] Text
Pernyataan Indra ok.pdf

Download (95kB)
[img] Text
artikel Indra_removed.pdf

Download (130kB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dan Kekuatan Otot Tungkai Terhadap Kecepatan Tendangan Sabit Pada Anggota Silat Perisai Diri Banjarbaru”. Penelitian ini bertujuan untunk mengetahui apakah terdapat hubungan daya ledak otot tungkai terhadap kecepatan tendangan sabit pada anggota silat Perisai Diri Banjarbaru, apakah terdapat hubungan kekuatan otot tungkai terhadap kecepatan tendangan sabit pada anggota silat Perisai Diri Banjarbaru, apakah terdapat hubungan daya ledak otot tungkai dan kekuatan otot tungkai secara bersama-sama terhadap kecepatan tendangan sabit pada anggota silat Perisai Diri Banjarbaru. Penelitian ini menggunakan metode korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota silat Perisai Diri Banjarbaru dengan sampel yang berjumlah 15 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah: (1) Tes daya ledak otot tungkai diukur menggunakan tes standing broad jump, (2) Tes kekuatan otot tungkai diukur menggunakan alat back and leg dynamometer, dan (3) Tes kecepatan tendangan sabit diukur dengan tes menendang kearah sandsak selama 10 detik. Data diolah dengan menggunakan teknik statistik dalam bentuk perhitungan rata-rata (mean), perhitungan standar deviasi, perhitungan T-score, perhitungan korelasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara Daya Ledak Otot Tungkai dan Kekuatan Otot Tungkai Terhadap Kecepatan Tendangan Sabit Pada Anggota Silat Perisai Diri Banjarbaru adalah sebesar (rx₁x₂y = 0,653 > r(₀,₀₅)(₁₅) = 0,514).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Hubungan, Daya Ledak, Kekuatan, Otot Tungkai, Tendangan Sabit
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Indra Wahyu Nurcholis
Date Deposited: 26 Jun 2023 05:41
Last Modified: 26 Jun 2023 05:41
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/16919

Actions (login required)

View Item View Item