Kinerja Badan Narkotika Nasional Dalam Program Pencegahan Pemberantasan Dan Rehabilitasi Penyalahgunaan Di Kota Banjarmasin

Safie’i, Akhmad (2023) Kinerja Badan Narkotika Nasional Dalam Program Pencegahan Pemberantasan Dan Rehabilitasi Penyalahgunaan Di Kota Banjarmasin. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
pengesahan-4.pdf

Download (238kB)
[img] Text
pengesahan-3.pdf

Download (240kB)
[img] Text
jurnal akhmad safiei_removed.pdf

Download (689kB)

Abstract

AKHMAD SAFIE’I, 18120196, (2022) “Kinerja Badan Narkotika Nasional Kota Banjarmasin Dalam Pelaksanaan Teknis Program Pencegahan Pemberantasan Dan Rehabilitasi Terhadap penyalahgunaan Narkoba”. Di bawah bimbingan Junaidy dan Beni Akhmad. Latar belakang yang mendasari penulisan skripsi ini adalah adanya ketertarikan terhadap kinerja Badan Narkotika Nasional dalam pelaksanaan teknis program Pencegahan Pemberantasan dan Rehabilitasi terhadap Penyalahgunaan Narkoba. Adapun teori yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah teori dari Dwiyanto dkk, Dwiyanto dkk mengemukakan tentang tingkat kinerja dari suatu organisasi publik yaitu Produktivitas, Kualitas layanan, Responsivitas, Responsibilitas dan Akuntabilitas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, dengan teknik analisis data deskriptif. Untuk memperoleh informasi mengenai kinerja Badan Narkotika Nasional kota Banjarmasin dalam pelaksanaan teknis program Pencegahan Pemberantasan dan Rehabilitasi terhadap Penyalahgunaan Narkoba. peneliti memperoleh data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Selanjutnya teknik analisis data yang digunakan adalah teknik deskriptif kualitatif dimana peneliti menganalisis data dengan reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan untuk kemudian membangun hubungannya dengan teori yang ada. Hasil penelitian mengenai kinerja kinerja Badan Narkotika Nasional dalam pelaksanaan teknis program Pencegahan Pemberantasan dan Rehabilitasi terhadap Penyalahgunaan Narkoba sudah cukup baik hal itu dapat dilihat dari sudah banyaknya kegiatan dalam program pencegahan, pemberantasan serta tercapainya target program rehabilitasi yang sudah dilakukan oleh BNN kota Banjarmasin dalam melaksanakan tugasnya sebagai instansi yang menangani masalah penyalahgunaan narkoba. Akan tetapi masih banyak hambatan yang dialami oleh BNN kota Banjarmasin mulai dari kekurangan anggaran dan personil serta kurangnya peran serta masyarakat dan pemerintah dalam mendukung terciptanya Indonesia bebas narkoba terutama kota Banjarmasin pada khususnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Penyaalahgunaan narkoba
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Muhammad Iqbal
Date Deposited: 27 Jun 2023 01:45
Last Modified: 27 Jun 2023 01:45
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/16926

Actions (login required)

View Item View Item