APLIKASI PERENCANAAN DAN MONITORING KEGIATAN DAN ANGGARAN PADA BAPPELITBANG HULU SUNGAI UTARA

Helmi, Hibatullah (2023) APLIKASI PERENCANAAN DAN MONITORING KEGIATAN DAN ANGGARAN PADA BAPPELITBANG HULU SUNGAI UTARA. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (110kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (137kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (69kB)

Abstract

Bapelitbang adalah instansi pemerintahan yang mempunyai tugas membantu Bupati melaksanakan fungsi penunjang urusan pemerintahan di bidang perencanaan, penelitian dan pengembangan, Pada pelaksanaan kegiatan anggaran yang dilakukan oleh Dinas Bappelitbang Hulu Sungai Utara masih bergantung dengan Microsoft Excel, seperti jadwal kegiatan anggaran, agenda rapat, dan pelaporan yang ada, dengan berkas fisik yang dikelola mengunakan aplikasi Microsoft Excel dan berkas fisik membuat data terpisah dan menyulitkan apabila ingin merekapitulasi sebagai pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan. Maka diperlukannya sebuah aplikasi pengelolaan data kegiatan anggaran mulai dari jadwal pelaksanan kegiatan, agenda rapat, laporan hasil kegiatan, sampai pada hasil verifikasi kegiatan anggaran, penggajuan anggaran dan laporan cetak kegiatan anggaran. Pada aplikasi juga terdapat fitur cetak data guna memudahkan pegawai dalam mengelola laporan pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan. Adapun pengembangan yang dapat di lakukan pada penelitian ini adalah Perlu adanya akun pegawai dan kasubag yang untuk melaporkan hasil evaluasi kegiatan anggaran yang didapat saat pelaksanaan kegiatan yang ada di Bappelitbang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan, Kegiatan Anggaran, Realisasi Anggaran, Sistem Informasi Manajemen(SIMDA)
Subjects: T Technology > TP Chemical technology
T Technology > TX Home economics
Depositing User: Hibatullah Helmi
Date Deposited: 06 Jul 2023 02:25
Last Modified: 06 Jul 2023 02:25
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/16929

Actions (login required)

View Item View Item