SISTEM INFORMASI MANAJEMEN E-ARSIP DAN PENGELOLAAN ANGGARAN PERJALANAN DINAS PADA KANTOR DPRD KOTA BANJARBARU BERBASIS WEB

Selvia, Nor Afifah (2023) SISTEM INFORMASI MANAJEMEN E-ARSIP DAN PENGELOLAAN ANGGARAN PERJALANAN DINAS PADA KANTOR DPRD KOTA BANJARBARU BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Artikel_Nur Afifah Selvia_18710024 .pdf

Download (572kB)
[img] Text
PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (227kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (202kB)

Abstract

Kearsipan merupakan bagian krusial menurut pekerjaan kantor. Setiap pekerjaan pada perkantoran mempunyai data dan fakta yang salah satunya berupa arsip, karena arsip merupakan bukti suatu pekerjaan atau kegiatan. Arsip umumnya diolah secara manual maupun elektronik. Arsip pekerjaan kantor selain surat, formulir dan laporan. Pada Sekretariat DPRD Kota Banjarbaru sistem pengarsipan masih dilakukan secara manual dimana admin masih mencatat arsip dengan buku agenda dan semi komputerisasi artinya peyimpanan arsip file masih dalam bentuk file Microsoft Word atau Excel. Hal ini menyebabkan resiko yang terjadi salah satunya adalah serangan virus yang membuat file rusak. Untuk itu dalam penelitian ini, dirancang dan dibuat sistem informasi manajemen yang dapat memberikan informasi serta mengelola arsip secara terstruktur. Pengelolaan arsip dalam bentuk web yang diharapakan akan membantu pegawai untuk mengaksesnya dimana saja dan kapan saja. Pada sistem informasi dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, Text Editor Sublime Text dan MySQLsebagai penyedia database. Diharapkan untuk penelitian selanjutnya sistem ini dapat dikembangkan dalam bentuk aplikasi berbasis Web.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Sistem Informasi Manajemen, Web
Subjects: Q Science > Q Science (General)
T Technology > T Technology (General)
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Depositing User: Nor Afifah Selvia
Date Deposited: 07 Aug 2023 02:34
Last Modified: 07 Aug 2023 02:34
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/16985

Actions (login required)

View Item View Item