SISTEM INFORMASI AKADEMIK DAN PENGELOLAAN DANA BOS BERBASIS WEB DI SEKOLAH DASAR NEGERI STANDAR NASIONAL SUNGAI MIAI 5 BANJARMASIN

Permatasari, Shinta (2023) SISTEM INFORMASI AKADEMIK DAN PENGELOLAAN DANA BOS BERBASIS WEB DI SEKOLAH DASAR NEGERI STANDAR NASIONAL SUNGAI MIAI 5 BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (24kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi Shinta Permatasari.pdf

Download (135kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (188kB)

Abstract

Pendidikan di sekolah dasar merupakan proses yang sangat mendidik penting dalam perkembangan siswa. Inilah yang membuat pendidikan di sekolah SD menentukan keberhasilan siswa di sekolah menengah agar mampubersaing di era globalisasi saat ini. Seiring berjalannya waktu, itu akan terjadi membutuhkan ruang penyimpanan yang terintegrasi satu sama lain memudahkan pengguna untuk bekerja. Saat ini masih banyak sekolah yang menggunakan sistem pengolahan manual yang menggunakan Microsoft Office dan juga pengarsipan data siswa masih bertumpuk menjadi satu lemari arsip. Berdasarkan sistem pengolahan data saat ini tentu masih banyak kelemahan dari segi kualitas pemberian informasi yang tidak berjalan optimal dan efisien, penyimpanan data yang tidak dibackup dikumpulkan dalam sistem database, pemborosan energi jadi kualitas pekerjaan tidak maksimal. Masalah yang akan dibahas di Penelitian ini tentang sistem akademik di Sekolah Dasar Negeri Bertaraf Nasional Sungai Miai 5 Banjarmasin yang masih menggunakan bahan dasar kertas. Desain Aplikasi pengelolaan sekolah ini menggunakan UML (Unified Modelling Language) dengan menggunakan diagram diantaranya use case diagram, sequence diagram dan class diagram hingga tahap pengujian. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah PHP dengan framework CodeIgniter3 dan MySQL sebagai databasenya. Dari penelitian ini menghasilkan sebuah desain aplikasi manajemen sekolah akademik yang berfungsi untuk memfasilitasi pengelolaan data akademik siswa dan meningkatkan efisiensi dan efektivitas Sekolah Dasar Negeri Standar Nasional Sungai Miai 5 Banjarmasin, demikian karya sebelumnya dilakukan secara manual dapat lebih mudah dan terkomputerisasi dengan baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem, Informasi, Akademik, Dana Bos. Uml, Php, Mysql
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Shinta Permatasari
Date Deposited: 22 Jul 2023 01:09
Last Modified: 22 Jul 2023 01:09
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17027

Actions (login required)

View Item View Item