ANALISIS PEMBERIAN REWARD ( KOMPENSASI ) DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA STORE CHARLES & KEITH DUTA MALL BANJARMASIN

Sari, Ratna (2023) ANALISIS PEMBERIAN REWARD ( KOMPENSASI ) DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA STORE CHARLES & KEITH DUTA MALL BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (73kB)
[img] Text
SURAT PERNYATAAN SKRIPSI.pdf

Download (86kB)
[img] Text
JURNAL RATNA SARI 17310548_removed.pdf

Download (71kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang pemberian reward (kompensasi) dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan, untuk mengetahui bagaimana pemberian kompensasi yang dilaksanakan dalam meningkatkan kinerja karyawan dan untuk mengetahui peranan kompensasi dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan pada Store Charles & Keith Duta Mall Banjarmasin. Rancangan penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan yaitu melalui teknik wawancara, dokumentasi, dan observasi. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan penyajian data dan verifikasi data (penarik kesimpulan). Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa bentuk pemberian kompensasi yang diberikan oleh Store Charles & Keith Duta Mall Banjarmasin dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan yaitu dengan pemberian kompensasi langsung dan kompensasi tidak langsung. Kompensasi langsung yang diberikan yaitu berupa 1) Gaji untuk seluruh karyawan, 2) Reward atau hadiah untuk karyawan yang berprestasi, 3) Insentif untuk karyawan yang mencapai target perusahaan. Kemudian kompensasi tidak langsung yang diberikan yaitu seperti 1) Fasilitas kerja yang memadai, 2) Cuti kerja untuk karyawan, 3) Bantuan sosisal untuk karyawan. Adapun peranan kompensasi dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan sangat berpengaruh dan berperan penting terhadap kinerja karyawan karena dengan adanya pemberian kompensasi karyawan merasa puas dan sesuai dengan beban kerja dengan berbagai macam jenis kompensasi langsung dan tidak langsung yang dapat meningkatkan kinerja karyawan pada Store Charles & Keith Duta Mall Banjarmasin.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kompensasi, Kinerja Karyawan.
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Depositing User: Periyadi
Date Deposited: 25 Jul 2023 02:20
Last Modified: 25 Jul 2023 02:20
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17045

Actions (login required)

View Item View Item