ANALISIS KETEPATAN WAKTU DENGAN KONSEP NILAI HASIL UNTUK PROYEK JALAN (STUDI KASUS : PRESERVASI JALAN LIANG ANGGANG – MARTAPURA – BTS KOTA RANTAU)

HASANUDIN, MUHAMMAD RIZKY (2023) ANALISIS KETEPATAN WAKTU DENGAN KONSEP NILAI HASIL UNTUK PROYEK JALAN (STUDI KASUS : PRESERVASI JALAN LIANG ANGGANG – MARTAPURA – BTS KOTA RANTAU). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Muhammad Rizky Hasanudin Lembar pengesahan skripsi.pdf

Download (211kB)
[img] Text
Muhammad Rizky Hasanudin Lembar pernyataan keaslian skripsi.pdf

Download (147kB)
[img] Text
MUHAMMAD RIZKY HASANUDIN - ABSTRAK.pdf

Download (174kB)

Abstract

Salah satu metode pengendalian kinerja proyek yang lebih progresif (Nilai Hasil), yang dapat memberikan informasi mengenai posisi kemajuan proyek pada periode selanjutnya dalam hal waktu dan penyelesaian proyek, dan juga dapat mendetaksi lebih dini pada setiap periode waktu pelaporan apabila terjadi penyimpangan waktu pelaksanaan. Sehingga dapat dilakukan Tindakan koreksi apa yang akan dilakukan selanjutnya. Lingkup Penelitian Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, penelitian yang menggambarkan kondisi proyek tertentu dengan analisis data - data yang ada. Analisis data menggunakan metode analitis dan deskriptifData primer yang digunakan berupa data yang didapatkan melalui hasil observasi lapangan dan wawancara.Data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data yang didapatkan dari proyek seperti data umum proyek, time schedule, rekap progress mingguan, serta struktur organisasi proyek. Dari hasil Analisa, diperoleh kesimpulan sebagai berikut :Penerapan metode Earned Value Analysis dalam mengetahui hasil performa Preservasi Jalan Liang Anggang – Martapura – BTS. Kota Rantau dari segi waktu pelaksanaan tidak mengalami keterlambatan dari jadwal rencana pekerjaan dengan nilai SPI lebih dari (positif) >1,00 ditinjau dari minggu ke-32 mendapatkan nilai SPI sebesar 1,300.Estimasi sisa waktu pelaksanaan pekerjaan ditinjau dari minggu ke-32 yaitu menyisakan 44 minggu waktu pelaksanaan.Estimasi waktu total sampai pekerjaan selesai yaitu selama 76 minggu lebih lama 32 minggu dari jadwal rencana terkontrak yaitu selama 99 minggu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Ketepatan waktu, Nilai Hasil, Proyek Jalan
Subjects: Q Science > Q Science (General)
T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Muhammad Rizky Hasanudin
Date Deposited: 20 Jul 2023 02:27
Last Modified: 20 Jul 2023 02:27
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17073

Actions (login required)

View Item View Item