APLIKASI MANAJEMEN KEARSIPAN, SURAT PERINTAH PERJALANAN DINAS DAN LPJ SURAT PERINTAH PERJALANAN DINAS BERBASIS WEB PADA BPJS KETENAGAKERJAAN CABANG PRATAMA KUALA KAPUAS

Rionaldi, Achmad (2023) APLIKASI MANAJEMEN KEARSIPAN, SURAT PERINTAH PERJALANAN DINAS DAN LPJ SURAT PERINTAH PERJALANAN DINAS BERBASIS WEB PADA BPJS KETENAGAKERJAAN CABANG PRATAMA KUALA KAPUAS. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (305kB)
[img] Text
PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (154kB)
[img] Text
ARTIKEL (1)_removed.pdf

Download (197kB)

Abstract

BPJS Ketenagakerjaan adalah sebuah perusahaan jaminan sosial dan proteksi (perlindungan) bagi pekerja Indonesia maupun pekerja asing yang bekerja di Indonesia sekurang-kurangnya enam bulan. Sistem kearsipan Data peserta Bpjs kantor cabang Kuala Kapuas masih manual, Sehingga menyulitkan staff Penata Madya dalam pencarian arsip data peserta pada Bpjs Ketenagakerjaan Cabang Kuala Kapuas. Sistem administrasi surat perintah perjalanan dinas yang manual ini sangat bergantung kepada kemampuan Admin. Apabila pekerjaan Admin sedang tidak banyak maka proses pembuatan surat perjalanan dinas ini dapat berlangsung dengan cepat. Pada BPJS ketenagakerjaan cabang kapuas, surat merupakan sarana penting. Informasi-informasi penting dan rahasia terkait dengan instansi tersebut terkandung di dalamnya. Ketepatan waktu dalam penerimaan surat menyurat harus diperhatikan, oleh karena itu surat menyurat harus dilaksanakan dengan tepat. Pada saat ini, prosedur yang diterapkan pada arsip surat masuk menyurat pada BPJS ketenagakerjaan cabang kapuas mulai dari penerimaan, pembuatan, penyimpanan, pendokumentasian, hingga verifikasi surat, semua dilakukan secara konvensional. Dari permasalahan tersebut memunculkan gagasan unutk membuat suatu aplikasi berbasis web, yang dapat memanajemen arsip. Metodologi yang di gunakan adalah metode Waterfall. Pada pembuatan aplikasi menggunakan Php Native dengan sebuah Framewor SPSSAdmin. Didukung dengan adanya jaringan internet lokal di kantor, diharapkan aplikasi ini dapat memudahkan dalam pengelolaan data Arsip sehingga dalam hasil pelaporan lebih mudah, cepat, akurat, dan tidak memakan waktu yang banyak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Surat Perintah Perjalanan Dinas, Arsip Surat Menyurat
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Achmad Rionaldi
Date Deposited: 05 Aug 2023 02:34
Last Modified: 05 Aug 2023 02:34
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17154

Actions (login required)

View Item View Item