PERAN KEPALA SEKOLAH DAN ORANG TUA DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI SEKOLAH PAUD TERPADU JOYCE DAN PAUD TERPADU MAWAR BANJARBARU

Wulandari, Yenny Nurul (2023) PERAN KEPALA SEKOLAH DAN ORANG TUA DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI SEKOLAH PAUD TERPADU JOYCE DAN PAUD TERPADU MAWAR BANJARBARU. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ARTIKEL UPLOAD EPRINTS yenny.pdf

Download (86kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (191kB)
[img] Text
lembar pernyataan.pdf

Download (185kB)

Abstract

Sampai saat ini persoalan mutu pendidikan masih menjadi topik hangat disetiap diskusi pendidikan di Indonesia. Sekalipun berbagai program kebijakan pendidikan telah dikembangkan seiring dengan pergantian kepimpinan di level kebijakan dan implementor kebijakan. Namun persoalan mutu pendidikan masih belum tercapai hasil maksimal bila dikaitkan dengan tujuan pendidikan nasional. Sehingga persoalan pendidikan terbuka untuk diteliti. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang mutu pendidikan melalui peran Kepala Sekolah dan Orang Tua Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di Sekolah. Penelitian ini dilakukan di Sekolah PAUD Terpadu Joyce dan PAUD Terpadu Mawar di Banjarbaru Kalimantan Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode diskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan tekhnik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam meningkatkan mutu pendidikan masing-masing sekolah, peran kepala sekolah dan orang tua siswa menjadi salah satu misi sekolah, perencanaan program kerjasama dan kolaborasi, pelaksanaan kerjasama, dan evaluasi kerjasama antara kepala sekolah dan orang tua siswa yang sudah berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Peran Kepala Sekolah, Peran Orang Tua, Peningkatan Mutu Pendidikan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Yenny Nurul Wulandari
Date Deposited: 08 Aug 2023 01:19
Last Modified: 08 Aug 2023 01:19
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17208

Actions (login required)

View Item View Item