APLIKASI PENGELOLA ARSIP STATIS KEPEGAWAIAN DAN PERENCANAAN PADA BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH, PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN KABUPATEN SERUYAN BERBASIS WEB

Hoetama, Ivan (2023) APLIKASI PENGELOLA ARSIP STATIS KEPEGAWAIAN DAN PERENCANAAN PADA BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH, PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN KABUPATEN SERUYAN BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (69kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (245kB)
[img] Text
ABSTRAK (7)_removed.pdf

Download (132kB)

Abstract

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan, disingkat Bappedalitbang, adalah lembaga teknis daerah dibidang penelitian dan perencanaan pembangunan daerah yang dipimpin oleh seorang kepala badan yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Bupati Wali kota melalui Sekretaris Daerah. Badan ini mempunyai tugas pokok membantu Gubernur/Bupati/Wali kota dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dibidang penelitian dan perencanaan pembangunan daerah. Dimana teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi observasi, wawancara, dan mempelajari liberatur. Metode analisis dan perancangan yang digunakan dalam pembuatan sistem sebagai model proses menggunakan UML dan ERD sebagai model data. Dalam mengembangkan aplikasi, website ini menggunakan bahasa pemrograman PHP, database MySQL dan metode siklus aplikasi klasik yang disebut waterfall dengan 5 (lima) tahapan. Ini termasuk Analisis, Desain, Coding, Pengujian dan Pemeliharaan. Hasil dari penelitian ini membuat aplikasi pengelola arsip statis kepegawaian dan perencanaan pada badan perencanaan pembangunan daerah, penelitian dan pengembangan kabupaten seruyan berbasis web yang dapat membantu pegawai dalam mengelola surat masuk, surat keluar, disposisi, SPPD, surat tugas, surat keputusan, arsip absensi dan membantu admin dalam pengelolaan laporan dalam belum grafik, untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat dikembangkan lagi dengan fitur- fitur baru seperti notifikasi ke whatsapp.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Arsip Statis; Perencanaan; Bappedalitbang; Aplikasi; Website
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Ivan Hoetama
Date Deposited: 04 Aug 2023 02:00
Last Modified: 04 Aug 2023 02:00
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17223

Actions (login required)

View Item View Item