APLIKASI PELAYANAN PERMOHONAN PERIZINAN PRAKTIK DAN IZIN KERJA TENAGA KESEHATAN PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN TANAH LAUT

Askalda, Zoya (2023) APLIKASI PELAYANAN PERMOHONAN PERIZINAN PRAKTIK DAN IZIN KERJA TENAGA KESEHATAN PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN TANAH LAUT. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (38kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (313kB)
[img] Text
Abstrak (10)_removed.pdf

Download (303kB)

Abstract

Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) merupakan unsur pelaksana urusan pemerintahan bidang Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu. Sistem pelayanan permohonan masih konvensional, yaitu dengan pencatatan pada buku arsip. Belum ada fasilitas rekap berkas dokumen persyaratan permohonan perizinan yang menyebabkan berkas dokumen menumpuk di lemari arsip dan rentan hilang ataupun rusak. Berdasarkan Permasalahan yang telah di uraikan di atas maka dirasa perlunya dibuat aplikasi pelayanan permohonan perizinan tenaga kesehatana untuk masyarakat yang ingin mengurus izin praktek tenaga kesehatan. Dimana nantinya masyarakat dapat mengurus pendaftaran maupun persyaratan perizinan menggunakan aplikasi dan di akses secara online menggunakan internet. Dengan adanya aplikasi ini akan membuat proses pengajuan permohonan izin praktik kerja dokter dan tenaga kesehatan menjadi lebih cepat dan efisien karena dapat di akses secara online, hal ini juga mempermudah admin pelayanan dalam membuat rekapitulasi perijinan dan melihat dokumen persyaratan yang disampaikan pemohon. Mempermudah pekerjaan admin pelayanan untuk melakukan pengarsipan dokumen persyaratan. Sistem yang berbasis mempermudah pemohon dalam melakukan permohonan perijinan karena permohonan dapat dilakukan secara online dimana pun dan kapan pun. Dan memudahkan pemohon untuk menglihat perkembangan dari proses permohonan izin praktik kerja dokter dan tenaga Kesehatan yang telah mereka ajukan, karena sudah terpampang pada aplikasi. Adapun saran ataupun pengembangan yang dapat ditambahkan pada penelitian ini antara lain perlu adanya pengecekan atau perawatan pada sistem aplikasi maupun database aplikasi sehingga aplikasi dapat berjalan secara lancar, serta pengembangan dalam bentuk aplikasi mobile sehingga memudahkan pemohon dalam mengakses aplikasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Izin Praktek Dokter, Izin praktek Tenaga Kesehatan, PhpMySQL
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Zoya Askalda
Date Deposited: 10 Aug 2023 04:12
Last Modified: 10 Aug 2023 04:12
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17254

Actions (login required)

View Item View Item